Samsat Dikoperan Dilaunching


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Samsat Di Komunitas Perempuan (Samsat DIKOPERAN) adalah sebuah inovasi yang dicetuskan oleh Samsat Kota Banjar.

Samsat Dikoperan adalah sebagai salah satu jawaban dan solusi terhadap permasalahan KTMDU dengan kepemilikan KBM atas nama perempuan di Kota Banjar. Dimana Tingginya jumlah populasi Perempuan di Kota Banjar 102.950 orang atau 49,92%, hampir Setengahnya memiliki kendaraan bermotor dan banyak yang belum melakukan daftar ulang.

Banyak Aspirasi dari Kaum Perempuan terhadap kemudahan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor.


Launching Samsat Di Komunitas Perempuan (Samsat DIKOPERAN) dilakukan di Ruang Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah ( P3DW ) Banjar, Kamis ( 21/4/2022) diresmikan oleh Wakil Wali Kota Nana Suryana yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya dengan adanya Launching Samsat Dikoperan, di mana ini merupakan inovasi yang luar biasa, ini salah satu bentuk nyata kesetaraan gender yang dilakukan oleh Samsat Kota Banjar.

" Peran serta Samsat di Kota Banjar sangat terasa sekali oleh Pemerintah Kota Banjar. Apalagi sekarang dengan adanya Samsat Dikoperan ini, saya meyakini program ini akan berjalan dengan baik.Karena kaum perempuan ini lebih piawai dalam mengedukasi. Jadi semoga dengan adanya Samsat Dikoperan dengan programnya yang sudah mantap, sumber dayanya mantap dan hasilnya juga semoga mantap, " ucap Wakil Wali Kota Banjar sesaat sebelum meresmikan Launching Samsat Dikoperan.

Sementara itu Kepala P3DW Kota Banjar Benny Suranata saat ditemui seusai Launching Samsat Dikoperan mengatakan Samsat Dikoperan ini memanfaatkan komunitas perempuan, sehingga bisa bersinergi dengan Samsat dalam rangka pelayanan.

" Nanti kita akan berkoordinasi dengan Samsat dengan mendatangkan mobil Samsat.

Ini salah satu upaya untuk menekan KTMDU, kendaraan yang tidak melakukan daftar ulang, salah satu medianya yaitu dengan komunitas perempuan. Jadi kita memanfaatkan dari sisi gender yang ada di Pemerintah Kota Banjar, " ucapnya.

Diharapkan dengan adanya Launching Samsat Dikoperan berdampak berkurangnya jumlah KTMDU kepemilikan KBM atas nama Perempuan, meningkatnya kemampuan/daya beli kaum perempuan, serta meningkatnya kesadaran kaum perempuan dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor.jelasnya.tema