Wawalikota Banjar Hadiri Acara Kampanye JABAR CEKAS Melalui Vicon


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana,S.Pd., Menghadiri Acara Kampanye Jabar Berani Cegah Tindakan Kekerasan (JABAR CEKAS) melalui Video Conference yang bertempat di Rumah Dinas Wakil Wali Kota Banjar, Kelurahan Karang Panimbal Kecamatan Purwaharja, Jumat, 08 April 2022.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Jawa Barat ini dilaksanakan di SMAN 4 Depok. Kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya.

Gubernur mengatakan, bahwa Program Jabar Cekas mengampanyekan sepuluh berani cegah tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Yakni, Berani berbicara, berani melapor, berani menolak, berani mencegah, berani berpihak kepada korban, berani berkata tidak, berani melawan, berani maju, berani bergerak, berani melindungi korban kekerasan yang menimpa perempuan dan anak.


Sementara itu, ditemui setelah kegiatan, Wakil wali kota menuturkan, kegiatan ini merupakan sebuah komitmen bersama dalam upaya mencegah terjadinya kekerasan kepada perempuan dan anak. Dengan komitment ini diharapkan di Jawa Barat tidak terjadi lagi kasus kekerasan kepada perempuan dan anak.

"Kampanye sepuluh berani cegah tindakan kekerasan kepada perempuan dan anak ini merupakan langkah awal kita dalam upaya mencegah terjadinya kekerasan kepada Perempuan dan anak. Semua berawal dari keprihatinan bersama atas terjadinya kekerasan baik secara Fisik maupun non fisik. Saya berharap di Jawa Barat, Khususnya di Kota Banjar, tidak ada lagi kasus kekerasan terhadap ibu dan anak." Pungkasnya./Tema