Istimewa! Lapas kelas IIB Banjar Dapat Nilai 100 dan Meraih Penghargaan Satker dengan Capaian Nilai Kinerja Pelaksanaan Anggaran Sempurna


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Dalam Kegiatan Koordinasi Daerah Pelaksanaan Anggaran dan Pemberian Apresiasi IKPA Semester I Tahun Anggaran 2022 yang diselenggarakan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Propinsi Jawa Barat di Aula Soekarno Kanwil DJPb Propinsi Jawa Barat Rabu (20/7), Lapas Kelas IIB Banjar meraih penghargaan Satker Dengan Capaian Nilai Kinerja Pelaksanaan Anggaran Sempurna (Nilai 100) Lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Propinsi Jawa Barat Periode Semester I Tahun 2022.

Pokok bahasan Kordinasi Daerah meliputi Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran TA 2022 dan Pemberian Apresiasi IKPA Semester I TA 2022.


Lapas Banjar meraih Penghargaan IKPA tersebut yang diserahkan langsung oleh Kakanwil DJPb Propinsi Jawa Barat Ade Rohman kepada Lapas Banjar yang diwakili oleh Kasubag TU Endis.

Dihubungi secara terpisah, Kalapas Banjar Muhammad Maulana yang berhalangan menghadiri langsung penerimaan penghargaan tersebut sehubungan sedang mengikuti rangkaian kegiatan Sosialisasi dengan BPSDM KUMHAM dalam Kolaborasi SDM Ber-AKHLAK, Layanan Penyuluhan Hukum dan Pameran hasil karya WBP di Garut, menuturkan bahwa Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) merupakan indikator untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja kementerian/lembaga.

Nilai IKPA menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan satuan kerja (satker) dalam pengelolaan anggaran. Capaian Nilai Kinerja Pelaksanaan Anggaran Sempurna (Nilai 100) yang diraih Lapas Banjar ini tentunya sebagai wujud akuntabilitas dan kinerja kami dalam pengelolaan anggaran. Kami terus berkomitmen dan berintegritas dalam pengelolaan anggaran, raihan prestasi ini menjadi motivasi bagi kami untuk semakin berkinerja sebaik-baiknya dalam mengelola Keuangan Negara, pungkas Maulana. /Tema