Suasana Haru Sambut 410 Jemaah Haji Kloter 9 di Terminal Kertawangunan Kuningan


JABARCENNA.COM | KUNINGAN,- Suasana haru berpadu penuh gembira mewarnai kedatangan jemaah haji kloter 9 asal Kabupaten Kuningan yang tiba di terminal Kertawangunan Kabupaten Kuningan, pada Pukul 15.30 Wib, Kamis (21/7/2022).

Tidak sedikit dari para jamaah maupun keluarga penjemputnya yang menangis haru dan penuh kebahagiaan yang dirasakan.

Bahkan Bupati Kuningan H Acep Purnama, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dian Rahmat Yanuar selaku ketua Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji dan beberapa pimpinan Dinas terkait, turut menyambut kedatangan para Jamaah Haji kloter 9 tersebut.

Bupati Acep Purnama dalam menyambut kedatangan para jamaah pihaknya mengungkapkan, rasa syukur yang mendalam atas kepulangan seluruh jamaah haji asal Kuningan. Sebab dari 410 Jamaah Haji yang diberangkatkan dalam Kloter 9, semuanya dapat kembali lagi ke Kabupaten Kuningan dengan selamat dan tidak kurang suatu apapun.

Ia juga berharap, para Jamaah haji yang telah kembali dari menunaikan kewajibannya melaksanakan rukun Islam ke lima pada tahun ini, dapat menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.


"Sesuai harapan kita semua, sebagaimana sebelum keberangkatannya lalu, bahwa jamaah haji asal Kabupaten Kuningan yang berangkat ke Tanah Suci pada tahun ini, kita harapkan dan doakan perjalanan spiritualnya dalam menunaikan ibadah haji dapat berjalan lancar. Berangkat ke Tanah Suci utuh dan kembali lagi ke Tanah Air dalam kondisi utuh pula. Dan Alhamdulillah Syukur, Allah mengijabah dan mengabulkan doa dan harapan kita semua. Sehingga pada sore hari ini, kita lihat dan saksikan sendiri kondisi jamaah haji kita, semuanya dalam kondisi sehat walafiat, dengan rona muka yang memancarkan cahaya kebahagiaan dan keimanan.” Pungkas Bupati Acep.

Di informasikan, untuk para jemaah haji kloter 42 yang berjumlah 52 orang asal Kuningan dijadwalkan pada 11 Agustus 2022 mendatang akan pulang ke Kabupaten Kuningan.

./Iwan