Ade UU Tinjau Lokasi Lokasi Terdampak Luapan Air Citanduy


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., melakukan tinjauan Lokasi terdampak akibat Meluapnya Aliran Sungai Citanduy beberapa hari yang lalu. Selasa (27/09/2022).

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Bantaran Sungai Citanduy yang berada di RT 12 sampai RT 15 RW 06 Lingkungan Parungsari Kelurahan Purwaharja. Di lokasi tersebut bantaran sungai sepanjang 600 meter terkikis arus air. Warga disekitar lokasi meminta adanya pengerasan bantaran Sungai untuk melindungi tanggul yang sudah ada.

Wali kota beranjak meninjau Jembatan Parungsari yang akan segera di diperbaiki dalam Waktu dekat ini. Terlihat beberapa tiang pancang sudah ada di lokasi yang akan digunakan untuk perbaikan jembatan tersebut.

Wali kota beserta rombongan bergerak ke Intalasi Intake Balokang Patrol yang juga terdampak oleh luapan aliran sungai citanduy. Di lokasi tersebut, luapan air mengakibatkan terendamnya beberapa Peralatan kelistrikan untuk Pompa penyedot air bahan baku air bersih dari sungai citanduy. Namun demikian, teknisi dari PDAM Tirta anom terlihat bekerja keras memperbaiki kerusakan tersebut.

Ditemui disela-sela kunjungan, wali kota menginstruksikan kepada seluruh Perangkat Daerah terkait, untuk segera melakukan perbaikan lokasi terdampak luapan air sungai citanduy.

"Semua perangkat daerah terkait, untuk segera memperbaiki kerusakan di seluruh lokasi. Jangan sampai, dampak tersebut menjadikan layanan kepada masyarakat menjadi terganggu. Saya juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dengan adanya cuaca yang ekstrem akhir-akhir ini. " Pungkas wali kota.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Direktur PDAM, perwakilan Polres Banjar serta Perwakilan Dinas PUPR./Tema