172 PNS penjabat Fungsional dan 24 Orang Lainnya di Lantik dan Disumpah Jabatan


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Pemerintah Kota Banjar kembali melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan pejabat. Pelantikan kali ini untuk jabatan fungsional tertentu di lingkungan Pemerintahan Kota Banjar.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan dipimpin langsung oleh Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih di Aula Somahna Bagja Dibuana Setda Kota Banjar, Jalan Siliwangi KM.3, Karangpanimbal, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (27/12/2022).


Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R. Kalyubi, Sekda Kota Banjar Dr. Drs. H. Ade Setiana, M.Pd., Staf Ahli, Asda dan para Kepala OPD di lingkungan pemerintahan Kota Banjar.

Pelantikan ini dilakukan kepada pegawai negeri sipil yang lama hingga baru ke dalam jabatan fungsional. Meliputi penyertaan jabatan administrasi, penyesuaian jabatan penyertaan jabatan administrasi, pengangkatan pertama pegawai negeri sipil, dan pengangkatan melalui perpindahan dari jabatan lain. Semua itu masuk ke dalam jabatan fungsional.

Dari keempat pos yang dilantik ke dalam jabatan fungsional, didominasi oleh pengangkatan pertama pegawai negeri sipil dalam jabatan fungsional. Total mencapai 172 orang pegawai negeri sipil baru dalam jabatan fungsional.

Sisanya seperti penyertaan jabatan administrasi sebanyak 3 orang, penyesuaian jabatan penyertaan jabatan adminitrasi 17 orang, dan pengangkatan melalui perpindahan dari jabatan lain ada 4 orang. Total pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan fungsional tertentu di lingkungan pemerintahan Kota Banjar hari ini sebanyak 196 orang.

Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih menyampaikan ucapan selamat kepada yang baru dilantik sebagai pejabat fungsional tertentu. Semoga ini menjadi penambah semangat dalam bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat dan berujung pada kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

"Bekerjalah dengan baik, ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab untuk kesejahteraan masyarakat Kota Banjar," ucap Walikota Banjar.

Hj. Ade Uu Sukaesih berpesan kepada pejabat fungsional yang baru dilantik dapat bisa menjadi pegawai yang amanah dan membangun Kota Banjar kedepan lebih baik lagi. "Saya sama Pak Wakil tinggal satu tahun lagi. Bagaimana pejabat yang dilantik bisa menguatkan membangun banjar lebih baik lagi. Terutama tentang kesejahteraan masyarakat," tutur Walikota Banjar saat memberikan sambutan./Tema