Semakin di Senangin Warga Puncak, Satgas 303 buka Klinik Kesehatan Terbuka


PAPUA | JABARCENNA.COM,- Satgas Yonif R 303/SSM Pos Mayuberi di Sela - sela aktifitas kegiatan Beribadah Umat Kristen, Satgas menggelar pengobatan secara gratis untuk masyarakat Kabupaten Puncak.

Demikian disampaikan Danpos Mayuberi Satgas Yonif R 303/SSM Lettu Inf Riski Beny S. T Han di Distrik Ilaga Utara Kabupaten Puncak. Minggu (26/03/2023)

"Keberadaan TNI haruslah menjadi solusi bagi masyarakat sekitar. Kami bersama dengan masyarakat puncak setelah melaksanakan kegiatan Keagamaan bersama, kemudian menggelar pengobatan untuk masyarakat yang mengeluhkan kesehatannya." Ungkap Danpos.


Pelaksanaan kegiatan Agama bersama bagi yang beragama Nasrani rutin dilaksanakan setiap minggunya di Gereja Kingmi Mayuberi, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak. 1 Tim Pos Mayuberi Dipimpin langsung oleh Danpos melaksanakan kegiatan pengamanan.

"Selain melaksanakan kegiatan Ibadah bersama bagi yang beragama Kristen, kita juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ketika melaksanakan ibadah, kami membagi personel menjadi dua titik pengamanan di sekitar gereja,” Tambah Danpos

Nampak masyarakat sangat senang dengan kegiatan pengobatan massal yang diberikan oleh personil Satgas 303 Pos Mayuberi. Mama moni (39) salah satu warga Kampung Mayuberi mengucapkan terima kasihnya kepada personil satgas yang telah memberikan pengobatan secara gratis.

"Terima kasih kepada Bapak - Bapak Tentara, Semoga selalu diberikan kesehatan, Wa wa wa." Ungkap Mama./TM