Walikota: Target RPJMD Kota Banjar Capai 94,2 Persen


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., memimpin Apel Gabungan Bulan Maret tahun 2023 Tingkat Kota Banjar yang bertempat di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar, Senin (06/03/2023).

Bertindak Selaku Komandan Apel, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Banjar dan diikuti oleh Sekretaris Daerah Kota Banjar, Para Asisten, Staf Ahli, Para Kepala Perangkat Daerah serta Direktur PDAM Tirta Anom.


Dalam amanatnya, Wali Kota Banjar mengatakan bahwa Apel Pagi merupakan salah satu bentuk Komitmen disiplin bagi ASN maupun non ASN. ASN yang disiplin, menurut Wali Kota, merupakan salah satu suksesnya birokrasi dalam melaksanakan Visi dan Misi Pemerintah Kota Banjar. Hal ini terbukti dengan tercapainya target RPJMD Kota Banjar mencapai 94.2%.

"Salah satu Bentuk komitmen ASN adalah disiplin dalam melaksanakan kewajiban dan tanggung jawabnya, dan ini dimulai dari apel Gabungan Ini. Dengan Apel gabungan, kita dapat menjalin silaturahmi, sinergi, dan kerjasama antar Perangkat Daerah Se-Kota Banjar. " Ucap wali kota.

Dalam kesempatan ini juga Wali Kota mengucapkan terima kasih Kepada Seluruh ASN dan Non ASN yang telah ikut berpartisipasi dalam peringatan Hari Jadi Ke-20 Kota Banjar. Momentum Peringatan Hari Jadi Ke-20 Kota Banjar sepatutnya menjadi saat yang tepat untuk evaluasi semua kinerja kita di tahun sebelumnya serta sebagai awal untuk persiapan kita menghadapi tahun yang akan datang. Salah satu tantangan yang harus dihadapi adalah cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi di tahun depan.

"Saya kemarin mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana Tahun 2023 bersama Presiden RI. Kita sebagai ASN harus menjadi pelopor mitigasi Bencana kepada masyarakat. Selain itu juga ASN harus menjadi yang terdepan dalam pembayaran pajak dan disarankan pembayaran pajak melalui transaksi non tunai seperti menggunakan QRIS. Jadilah ASN yang Taat Pajak Taat Zakat. " Pungkasnya.tema