MI Cokroaminoto Kuningan Cetak Anak Didik Yang Berprestasi dan Berkualitas

Kepala Sekolah MI Cokro Dra. Hj. Tatat Pujiati 

JabarCeNNa.com Kuningan –Madrasah Ibtidaiyah dipahami sebagai lembaga pendidikan Islam tingkat dasar seperti lembaga pendidikan tingkat dasar pada umumnya, tetapi memiliki berbagai karakter dan keunikan.

Ada satu Madrasah Ibtidaiyah yang menjadi cikal bakal sekolah dengan menciptakan berbagai karakter dan keunikan dalam setiap proses pembelajarannya sehingga mencetak generasi anak didik yang berprestasi dan berkualitas.
Salah satu sekolah tersebut adalah MI Cokroaminoto Kabupaten Kuningan. Sekolah yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidkan Islam (YPI) Cokroaminoto yang berada di Jl. Ir. H. Juanda No. 22 Kelurahan Awirarangan Kecamatan Kuningan Kab. Kuningan tersebut nyatanya banyak mencetak anak didik yang berprestasi dan berkualitas.

Dibawah Pimpinan Dra. Hj. Tatat Pujiati, nyatanya MI Cokroaminoto telah memunculkan generasi-generasi yang berprestasi, Banyak prestasi yang di dapat oleh siswa-siswi MI Cokro tersebut.

Dikatakan Dra. Hj. Tatat Pujiati selaku Kepala Sekolah “Alhamdulillah sejauh ini MI Cokro banyak melahirkan terobosan-terobosan yang mampu mendukung peningkatan intelektualitas peserta didik seperti halnya penerapan dalam program USAID Prioritas sebagaimana wujud implementasi Kurikulum 2013 guna memperkuat pendidkan dasar”. Ungkapnya

Tidak hanya itu MI Cokroaminoto sendiri menerapkan budaya baca sehingga pihak sekolah menyediakan sudut baca di setiap kelas dan pojok sekolah sehingga daya saing intelektual tersebut dapat terwujud. “ungkap Hj. Tatat saat ditemui JabarCeNNa.com Rabu, 19 September 2018.

“Beberapa kali MI Cokro meraih juara” tutur Tatat
Juara yang pernah diraih diantaranya kita mendapat juara 1 kaligrafi putra-putri, Juara lukis, Calistung, Lomba atletik lari, dll termasuk meraih juara lomba-lomba keagamaan yang diselenggarakan oleh organisasi pemuda di kel. Awirarangan. “ungkapnya

Lanjut Hj.Tatat, kita mempunyai tenaga pengajar sebanyak 10 orang dan jumlah peserta didik yang ada sekarang itu berjumlah 198 siswa. “katanya

Menurut Tatat, bahwa dalam dunia pendidkan perlu adanya semangat dalam menciptakan pendidkan yang berkualitas sehingga memunculkan generasi siswa-siswi yang sesuai dengan apa yang diharapkan. Namun tidak hanya pendidikan dalam segi akademisnya saja, perlu adanya dorongan dan bantuan dari peran serta pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan sejauh ini dikala dunia pendidikan lagi gencar-gencarnya dengan sistem dan aturan baik itu kurikulum dan sebagai-nya maka perlu adanya perhatian yang lainnya juga dari segi sarana dan prasarana yang memang menjadi sarat penunjang dunia pendidikan.”ungkapnya

Sejauh ini memang MI Cokroaminoto dalam segi sarana dan prasarana itu masih sangat jauh dikatakan layak. Maka dari itu perlu adanya dukungan dari peran serta pemerintah sendiri sehingga bagaimana menciptakan pendidkan yang berkualitas didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai. “tuturnya.

.iwn