Sebelum Dilantik, Enam Kepala Daerah Lakukan Historical Walk Bersama Ridwan Kamil


JabarCeNNa.com, Bandung - Gebernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan melakukan historical walk bersama enam kepala daerah terpilih yang akan dilantiknya besok di Gedung Merdeka, Bandung, Kamis 20 Septemver 2017.

Historical walk ini akan menapak tilas jalan kakinya para pemimpin negara-negara Asia Afrika yang dimulai dari Hotel Savoy Homann ke Gedung Merdeka tempat penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika 24 April 1955 yang lalu.

Keenam kepala daerah yang dilantik adalah, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi-Tri Adhianto, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Oded M Danial-Yana Mulyana, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Ahmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami.

Lalu Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Aa Umbara-Hengky Kurniawan, Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika-H Aming, serta Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan-Dony Ahmad Munir.

"Alhamdulillah surat dari Kemendagri sudah kita terima dan sudah diserahkan kepada Pak Gubernur yang nanti akan memimpin langsung prosesi pelantikannya," ujar Sekda Jabar Iwa Karniwa saat ditemui di Gedung Sate, Rabu, 19 Septembet 2018.

Usai dilantik para kepala daerah tersebut akan diarak menggunakan delman. Sebanyak 14 delman telah disiapkan, 12 delman untuk para kepala daerah dan wakilnya, lalu untuk gubernur dan wakilnya

"Usai dilantik mereka akan diarak keliling Kota Bandung sampai Gedung Sate," tetang Iwa.

Para pasangan kepala daerah terpilih saat ini sudah berada di Kota Bandung, dan diinapkan di Hotel Savoy Homann dan Grand Preanger Bandung dan pada keesokan paginya, bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, akan berjalan kaki dari Hotel Savoy Homann menuju Gedung Merdeka.

"Sepanjang historical walk, mereka disambut 60 Mojang Jajaka dan 100 anggota paskibraka di sisi kiri dan kanan Jalan Asia Afrika," kata dia.

Kemudian di depan Gedung Merdeka, para kepala daerah akan disambut upacara dan kesenian adat Jawa Barat dan mereka masuk ke dalam Gedung Merdeka untuk melaksanakan pelantikan pada pukul 09.00 WIB.



.asbud/tn