Ridwan Kamil Lantik Enam Kepala Daerah

JabarCeNNa.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara resmi melantik enam kepala daerah terpilih hasil pilkada serentak 2018 di Gedung Merdeka Kota Bandung, Kamis, 20 September 2018. Upacara berlangsung khidmat.

Keenam kepala daerah yang dilantik adalah, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi-Tri Adhianto, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Oded M Danial-Yana Mulyana, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Ahmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami.

Lalu Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Aa Umbara-Hengky Kurniawan, Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika-H Aming, serta Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan-Dony Ahmad Munir.

Hadir dalam pelantikan tersebut para mantan Gubernur, mantan pejabat Gubernur Jabar, M Iriawan, Para pejabat Muspida, Kalangan dewan, dan tokoh masyarakat.


Sebelum pelantikan dilakukan, Sekda Iwa Karniwa membacakan SK Mendagri tentang pemberhentian para Pejabat Walikota/Bupati dan pengangkatan Bupati/Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota keenam daerah tersebut periode 2018-2023.


Sebelum diambil sumpahnya, Ridwan Kamil bertanya kepada keenam kepala daerah terpilih tersebut, apakah mereka bersedia diangkat dan disumpah dalam jabatanya. Keenam pasangan kepala daerah tersebut menjawab, 'bersedia'.

Kemudian Ridwan Kamil mengucapkan sumpah yang diikuti oleh keenam pasangan kepada daerah tersebut.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Bupati Bandung Barat dan Wakil Bupati Bandung Barat, Bupati Sumedang dan Wakil Bupati Sumedang, Bupati Purwakarta dan Wakil Bupati Purwakarta, Wali Kota Sukabumi dan Wakil Wali Kota Sukabumi, Wali Kota Bekasi dan Wakil Wali Koya Bekasi, Wali Kota Bandung dan Wakil Wali Kota Bandung. Dan seadil-adilnya memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia tahun 1945,.dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa," tegas Gubernur Jabar Ridwan Kamil diikuti enam Wali Kota/Bupati dan Wakil Bupati/Wali Kota.


Usai dilantik, para Kepala Daerah tersebut diarak menggunakan delman keliling kota Bandung.


.asbu/tn