Raider 323 Kostrad bantu atasi dampak bencana

JabarCeNNa.com, Banjar- Peringatan BMKG melalui berbagai kanal berita tentang memburuknya kondisi cuaca belakangan ini, bisa menjadi bentuk perhatian untuk kita semua. Langkah-langkah mitigasi pun perlu direncanakan. 

Kota Banjar pun tak luput dari cuaca buruk baru-baru ini. Warga didua Kecamatan di wilayah Kota Banjar, dikejutkan dengan adanya angin kencang yang menerjang pemukiman (10/01).

Kemaren, Angin puting beliung menerjang wilayah Kecamatan Langensari dan Kecamatan Pataruman yang didahului dengan hujan deras selama lebih kurang 20 menit. 

Terjangan angin ini mengakibatkan beberapa pohon tumbang bahkan hingga menimpa rumah warga dan mushola.

Menurut Pasi Intel Yonif Raider 323/BP Kostrad, Lettu Inf Muhammad Fikri, S. T. Han, berdasarkan informasi yang diperoleh hasil dari laporan anggota di lapangan, 2 rumah rusak sedang di Desa Rejasari, 13 rumah rusak di Kel. Bojong Kantong, dan 1 rumah rusak sedang di Desa Mulyasari.

"Ada beberapa rumah rusak di sejumlah daerah di 2 kecamatn di kota banjar korban dari angin puting beliung kemaren", Ungkapnya saat dihubungi, Jumat, 11 Januari 2019

Menanggapi musibah yang terjadi, Danyonif Raider 323/BP, Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, M. Si. (Han) menerjunkan 1 regu anggotanya untuk membantu warga mengatasi dampak angin kencang tersebut. 

"Anggota Raider 323 Kostrad diterjunkan untuk segera membantu warga terdampak bencana.

Danyon menambahkan, terlebih lokasi angin puting beliung tersebut tidak jauh dari Markas Yonif Raider 323/BP Kostrad di Kecamatan Purwaharja Kota Banjar.

Kami serasa terpanggil untuk turun dan membantu masyarakat terdampak bencana, semoga ini bermanfaat", ujar Letkol Jovan. 

Danyon menghimbau, warga yang terkena musibah untuk bersabar menerima musibah ini, dan berharap tidak ada lagi kejadian serupa di wilayah Banjar khususnya.

"Mudah-mudahan tidak ada lagi bencana seperti ini di kota Banjar", Pungkasnya


.Ao