Subag TU Genjot PTSP dan INMAS Untuk Moderasi Umat

JabarCeNNa.com, Kota Cirebon - Pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) merupakan keniscayaan dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang prima. Pemberian layanan secara terpadu akan memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai dokumen dan keperluan lainnya secara efektif dan efisien. Kemudahan ini melatarbelakangi semangat Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon melalui Sub Bagian Tata Usaha untuk segera memantapkan pengembangan layanan berbasis PTSP.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Drs. H. Aan Fathul Anwar, SH. M.Pd.i mengungkapkan hal tersebut dalam Rapat Kerja Tingkat Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon di Hotel Horison, Kuningan, pada 14-15 Februari 2019.

Mantan pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Kabupaten Indramayu tersebut juga mengungkapkan pentingnya peran INMAS dalam mendukung pelayanan prima. INMAS menjadi ujung tombak dalam penyebaran informasi yang baik dan benar terkait program-program yang dijalankan oleh Kementerian Agama.

“INMAS juga turut menentukan penyebaran semangat positif yang terkandung dalam pesan moderasi beragama,” ungkapnya.

Moderasi Beragama dalam Kebersamaan umat merupakan pesan positif yang dicanangkan oleh Kementerian Agama secara nasional dalam rangka menciptakan iklim yang harmonis atas konflik horizontal yang sering terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Raker tingkat Kota Cirebon dihadiri oleh 50 peserta yang berasal dari utusan sub bagian tata usaha, seksi, kantor urusan agama, madrasah, pengawas, dan penyuluh. Pada tahun ini, Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon menjalankan sejumlah program dengan mengacu pada 3 program nasional, yakni moderasi beragama, kebersamaan umat, dan integrasi data.

.Abdul Salam