Camat Dian : Pasca Pilkades Sarankan Tetap Jaga Kondusifitas

Camat Kramatmulya, Dian Penti Asmara 
JabarCeNNa.com, Kuningan - Pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Kuningan telah selesai. Kondusifitas pasca pelaksanaan pilkades terpantau aman, lancar dan damai. 

Seperti halnya pelaksanaan pilkades serentak yang telah berlangsung pada Minggu (3/11) kemarin di wilayah Kecamatan Kramatmulya terpantau kondusif. 

“Alhamdulliah pilkades serentak dapat berjalan dengan aman, lancar, tertib, demokratis dan damai. Saya selaku Camat Kramatmulya mengucapkan terima kasih kepada panitia, para calon dan masyarakat yang telah menyukseskan dan bersama-sama turut serta menjaga situasi Kecamatan Kramatmulya sehingga tetap aman, damai dan kondusif,” kata Dian Penti Asmara, Selasa (5/11/2019) 

Pilkades di Kecamatan Kramatmulya di ikuti sebanyak 9 Desa diantaranya, Desa Ragawacana, Desa Gandasoli, Desa Cibentang, Desa Kalapangugung, Desa Kikaso, Desa Widarasari, Desa Cilaja, Desa Jojong dan Desa ciloa. 

Adapun total calon kepala desa yang lolos administrasi ada 27 kandidat. Di Kecamatan Kramatmulya sendiri dalam pelaksanaan pilkades kemarin ada hal yang unik dimana, ada calon tertua dengan usia 66 tahun dan calon termuda berusia 22 tahun dan terpilih menjadi kepala desa, tutur Dian 

Dian berharap kedepan dengan terpilihnya kepala desa yang baru atau Calon Kades yang menang bisa merangkul semua masyarakat dan jangan membeda-bedakan atau mengkotak-kotakan masyarakat atas dasar pada saat pemilihan tidak memilihnya atau mendukungnya sehingga tidak kondusif kedepan. 

Dan untuk yang kalah semoga legowo dengan hasil perolehan yang ada, dan menitipkan pesan agar tetap kondusif kedepan jangan sampai ada yang berkelanjutan karena atas dasar ketidakterimaan sehingga kondusifitas dilingkungan desa terus tidak kondusif saya menghawatirkan jangan sampai itu terjadi. "Ujarnya

.Iwan