100 Ton Bibit Padi Inbrida akan Dibagikan kepada Kelompok Tani di Kab. Kuningan

Kepala Bidang Tanaman Pangan, Aca Supirta, SP, MP.
JABARCENNA.COM | KUNINGAN - Di  tengah merebaknya virus Covid-19 yang belum mereda, ada satu sektor yang tidak boleh berhenti dalam situasi seperti ini yaitu sektor pertanian. 

Kenapa demikian, karena pertanian menjadi garda terdepan untuk mempertahankan ekonomi negara ini. Hal tersebut di ungkapkan Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kuningan, Aca Supirta, SP, MP., Selasa (17/6/2020) diruang kerjanya. 

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kuningan tahun ini mengembangkan program varietas padi unggulan Inbrida di lahan seluas 4000 hektare. 

Para kelompon tani yang hampir mencakup 32 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kuningan akan mendapat dukungan bantuan benih padi Inbrida. 

Bantuan benih ini diberikan dalam rangka mendukung program pemerintah mewujudkan swasembada pangan, kata Aca 

Aca mengatakan untuk merealisasikan target swasembada pangan, Dinas Pertania Kuningan mengupayakan peningkatan produksi untuk menjamin kecukupan pangan. 

"Peningkatan produktivitas padi diarahkan pada peningkatan produktivitas melalui penggunaan benih unggul bersertifikat seperti bantuan benih padi Inbrida" ujar Aca 

Pihaknya akan menyalurkan bantuan bibit padi Inbrida sebanyak 100 ton untuk sasaran luasan 4000 hektar di Kabupaten Kuningan. 

"Kita akan salurkan bantuan bibit padi kepada kelompok tani sebanyak 100 ton dan untuk sasaran luasan nya itu mencakup 4000 hektar" pungkasnya 

.Iwan