Guna Percepatan Penanganan Penanggulangan Covid 19, Pemkab Kuningan Sebar Mobil Covid 19 Test

JABARCENNA.COM | KUNINGAN - Guna terciptanya Rapid Massal yang akan dilaksanakan Pemkab Kuningan beberapa hari kedepan, Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan resmikan penggunaan Pusling dengan menggunakan Mobil Covid 19 Test.

Rencananya Mobil Covid 19 Test tersebut akan di sebar di tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Kuningan.

Selasa, (21/07/2020) selepas dilaksanakannya apel siaga covid 19 Bupati Kuningan berta Jajaran Forkopimda dan Kepala Dinas Kesehatan Kuningan melakukan Rechecking kendaraan roda empat Puskesmas dari segi kebersihan dan kesehatan mobil tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dr. Hj. Susi Lusiyanti, MM dalam keterangan nya bahwa minggu ini kita akan mengadakan rapid massal, dengan total 6000 rapid yang 5000 akan kita sebar di 32 kecamatan kemudian 1000 rapidnya untuk di sebar SKPD minggu depan.

Hari ini kita mengadakan apel siaga dalam rangka pelaksanaan Penggunaan Pusling Sebagai Mobile Covid 19 Test di 32 kecamatan yang dimana ini sebagai kesiapsiagaan kita dalam mencegah penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Kuningan.

Sementara Bupati Kuningan menjelaskan dalam dala rangka dimulainya Mobile Covid-19 Test, dalam rangka penanganan penanggulangan percepatan covid 19 ini, dikabupaten kuningan ada 44 kasus yang terkonfirmasi covid-19, namun demikian yang melegakan kita adalah 2 kasus tersebut masih dalam pengawasan.

Kita akan selalu berusaha dalam tindak pencegahan covid-19 ini salah satu halnya adalah dengan melaksanakan pemeriksaan rapid test, karena kontur medan di kabupaten kuningan secara geografis berbukit dan bergunung 32 kecamatan 361 desa 15 kelurahan maka memerlukan sarana prasarana media yang memadai, kenapa hal ini harus kita lakukan agar bisa menggambarkan mencerminkan situasi yang sebenarnya diseluruh wilayah Kabupaten Kuningan.

Terimakasih kepada 37 puskesmas dengan mobil siaga covid 19 , alhamdulillah dimasing-masing wilayah kerja ada desa, ada yang desanya besar ada juga yang desanya kecil. Bahwa ini dilaksanakan untuk agar kita bisa menyimpulkan apa yang kita lakukan apa yang kita sampling bisa menggambarkan kewilayahan situasi kewilayahan kuningan. Marilah kita manfaatkan gerakan kita hari ini melalui program mobil covid 19 test.

Insyaallah kita akan bergerak di 32 kecamatan, 361 desa dan 15 kelurahan untuk memastikan sejauh mana covid 19 ini bisa kita ukur secara akurat. Dengan program mobil covid 19 ini semoga bermanfaat mencerminkan secara akurat dan pasti terkait dengan persebaran covid-19 di kabupaten kuningan. Semoga kita ini menjadi insan insan yang berguna, semoga sarana prasarana yang kita miliki ini juga dapat bermanfaat bagi kita semua, Pungkas Bupati.

.Dedi J