Donor Darah, Perangkat Desa Cimahi Kec. Cantayan Ikut Partisipasi Darah

Pelaksanaan Donor Darah di Desa Cimahi 

JABARCENNA.COM | SUKABUMI - Pada hari Rabu (4/11/2020) Pemerintahan Desa Cimahi Kecamatan Cantayan mengadakan kegiatan donor darah. 

Acara yang dilaksanakan di aula Desa Cimahi tersebut bekerjasama dengan Puskesmas Cantayan dan PMI Kabupaten Sukabumi.

Kepala Desa Cimahi H Wowon S.Pd M.Pd mengatakan, Kegiatan ini bagus sekali, pada waktu ini mungkin ketersediaan Darah di PMI Kabupaten menipis sehingga kegiatan donor darah sekarang khususnya di desa cimahi bisa menambah stok labu darah. Pendonor pun ini di khususkan bagi Aparatur Desa dan Lembaga-lembaga Desa dan Masyarakat yang mau mendonorkan darahnya saja.

Saya berharap dengan adanya donor darah ini persediaan untuk kebutuhan masyarakat yang membutuhkan darah berbagai golongan terkendali dan siap ditengah pandemi COVID-19 ini. Ungkap Wowon

Ditambahkan Yudi pihak dari Puskesmas Cantayan mengungkapkan, untuk donor darah ini kita yang mengusulkan ke PMI Kabupaten dan sudah terlaksana, ini dikhususkan bagi Aparatur Desa yang mau Donor dan Lembaga-Lembaga yang ada di Desa Cimahi dan Masyarakat. 

Untuk jumlah pendonornya itu tidak ada target dan Alhamdulillah sudah terkumpul sebayak 12 Labu Darah, Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah. Pungkasnya


.Suhendi/Erik.S