BPKAD Kabupaten Sukabumi Menggelar Forum Gruop Discussion (FGD) Persiapan Penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2020


JABARCENNA.COM | SUKABUMI - Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sukabumi, Mengadakan persiapan Penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2020, bertempat di Sukabumi Indah Selabintana pada hari Rabu tanggal 02 Desember 2020.

Kepala Bidang Akutansi Agus Kurniadi. SH.Msi Mengatakan,ini upaya kita Tupoksi di bidang Akutansi Keuangan, kita sama Dengan perangkat Daerah bahwa tahun ini penyelenggaraan anggaran tahun 2020 ini akan berakhir kita siap-siap untuk menyusun laporan keuangan. 

Laporan keuangan ini kan paling lambat harus sudah disusun di bulan Februari,kita menargetkan harus sudah konsolidasi, harus sudah disajikan di laporkan ke BPK, percepatan Laporan Keuangan walaupun target bulan Februari syukur-syukur bulan Januari bisa beres semua. 

Dilaporan perangkat daerah sudah beres februari kita BPKAD sudah bisa dikonsolidasikan tetapi laporannya yang berkualitas,Berkualitas itu artinya pertama memenuhi beberapa kriteria satu disajikan sesuai SAP (Standar Akuntansi Pemerintahan) dari sisi efektifitas SPI nya efektif, terus dari sisi kepatuhannya supaya terpenuhi unsur-unsur itu maka hari ini targetnya sesuai pemerintah daerah pa Bupati mempertahankan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) kita berupaya meminimalisir potensi-potensi masalah, kesalahan-kesalahan dalam mengelola keuangan daerah. 

Lanjut Agus, Jadi hari ini kita coba identifikasi ratakan kita cari sama-sama solusi supaya kita bisa menyelesaikan masalah-masalah tersebut kita bisa sajikan dilaporan keuangan intinya seperti itu. 

Harapannya itu kita sih targetnya menyusun laporan keuangan tepat waktu tapi laporan itu berkualitas jadi gerak kita itu sama perangkat Daerah, BPKAD selaku konsolidator bisa sama-sama langkanya sama, bersinergi supaya laporan keuangan itu tepat waktu 

Harapan besarnya WTP kedepan itu yang ke-7 kali ingin WTP nya kita memperkecil potensi masalah di pengelolaan keuangan daerah. Pungkasnya


.Suhendi