Pembagian BST KEMENSOS Tahap I di Desa Kadudampit di tahun 2021


JABARCENNA.COM | SUKABUMI - Pembagian tersebut diadakan di aula Desa Kadudampit Kecamatan Kadudampit-Sukabumi pada hari Rabu tanggal 13/1/2021 sebanyak 328 KRTS . 

Kepala Desa Kadudampit IIP.Firdaus Yg Pada Saat itu Baru Sembuh dari Sakit dalam sambutanya mengatakan, Alhamdulillah pada hari ini kita dapat berkumpul bersama,bersilaturahmi bersama dalam rangka Pendistribusian BST KEMENSOS Tahun 2021, Mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan, keselamatan Juga keberkahan oleh Allah SWT. 

Alhmadulillah Hari ini pemerintah pusat masih memperhatikan kepada kita warga masyarakat, seiring dengan pandemi Covid-19 , jadi pemerintah disini masih memberikan perhatian dengan cara? Memberikan bantuan sosial tunai terdampak covid-19, Alhamdulillah hari ini akan mendapatkan kembali bantuan, nilai bantuannya sebesar Rp.300 Ribu Per KRTS,Untuk warga masyarakat penerima yang lain sampai saat ini kami belum mendapatkan info,Termasuk apakah kabupaten masih menurunkan bantuan di tahun 2021, karena warga masyarakat ada yang menerima manfaat bantuan propinsi ada juga yang dari Desa yaitu BST dana desa. 

Kami juga sampai saat ini pihak pemerintah Desa masih menunggu peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia apakah bantuan dana desa ini akan kembali disalurkan untuk BST Dana Desa terus ada juga dari Provinsi kami juga pemerintah Desa masih menunggu informasi dari pihak Provinsi apakah Provinsi masih menurunkan bantuan atau tidak untuk warga masyarakat Desa Kadudampit. 

Untuk tahap pertama sekarang Alhamdulillah tahun 2021 mengawali bulan ditahun 2021 bantuan yang dikeluarkan pemerintah yaitu BST KEMENSOS. 

Harapan kami pihak pemerintah Desa bersama-sama dengan Babinkamtibmas, Babinsa, BPD, dan seluruh unsur lembaga kemasyarakatan Desa menyampaikan kepada bapak-bapak dan ibu-ibu silahkan dipergunakan dengan sebaik-baiknya bantuan ini, pergunakan untuk kebutuhan yang betul-betul perlu Dan penting di rumah. 

Lanjut IIP, Terus yang selanjutnya ada perubahan aturan di tahun 2021 yang diantaranya pertama tidak Diperkenankan adanya pelimpahan, kami pemerintah Desa mengikuti aturan -aturan dari pemerintah pusat karena apabila kami keluar dari peraturan tersebut kami akan bertanggung jawab dalam rangka nanti pemeriksaan kedepan. Pungkasnya.

Adapun Bhabinkabtibmas Desa Kadudampit Bripka.Koernia.SH dalam Sambutannya mengingatkan Agar Warga masyarakat Desa Kadudampit untuk Waspada karena akhir-akhir ini adanya pencurian sepeda motor,Saya Ingatkan Agar warga Jangan lengah,Simpanlah sepeda motor didalam rumah dan kunci ganda agar sulit untuk dicuri,Dan tak lupa saya tetap mengingatkan pada warga Desa Kadudampit agar terus mematuhi Prokes yg dianjurkan Pemerintah yaitu dengan Menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun di air yg mengalir juga memakai masker,Pungkas Bripka.Koernia.SH Dalam sambutannya.

Diacara Pendistribusian BST Tersebut, Babinsa Desa Kadudampit Serda. Agus Karlan Saat Diwawancara JabarCENNA.Com mengatakan,Saya Selaku Babinsa Desa Kadudampit Pertama-tama Ingin mengucapkan Selamat Bertugas kembali pada Kepala Desa Bapak IIP Firdaus Yg Alhamdulillah sudah sehat dan dapat hadir lagi ditengah-tengah masyarakatnya,Yg kedua adalah Saya tetap mengingatkan agar seluruh warga Desa Kadudampit tetap mematuhi anjuran Pemerintah untuk menjalankan Protokol Kesehatan yaitu Tetap menjaga jarak dan Memakai masker dimanapun serta Mencuci tangan dengan sabun setiap minimal 20 menit sekali, Kata Serda.Agus Karlan.

Pendistribusian BST Kemensos Berjalan dengan Tertib,Warga Desa Kadudampit Tampak Tetap menjaga jarak dalam Antrian tersebut.


*Sri Nenkli/Suhendi*