Jajaran Pimpinan Kota Banjar Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual


JABARCENNA.COM | BANJAR - Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di kota Banjar dilaksanakan secara Virtual di Sekertariat Satgas Covid 19 kota Banjar, Selasa (1/6-2021).

Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih, Wakil Walikota Banjar H Nana Suryana, beserta ketua DPRD kota Banjar Dadang R Kalyubi, Sekda kota Banjar Ade Setiana, Kapolres Banjar AKBP melda Yanny, Kajari kota Banjar Ade Hermawan SH. MH,Ketua Pengadilan Negeri kota Banjar, Dandim 0613/Ciamis diwakili Pabung.

Adapun peringatan Hari Lahir Pancasila terpusat di Gedung Pancasila, Jakarta. Adapun Tema Peringatan pada tahun ini adalah 'Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh'.

Sementara itu, pakaian peserta upacara peringatan ditetapkan untuk pria dan wanita menggunakan pakaian adat sedangkan TNI/POLRI pakaian menyesuaikan.

Walikota Banjar saat ditemui usai kegiatan menuturkan, Pentingnya memperingati Hari Lahir Pancasila tidak hanya karena ini bernilai sejarah, tetapi karena makna yang terkandung dalam setiap butir sila Pancasila merupakan hal yang harus dihayati setiap saat oleh warga Indonesia, minimal sekali setahun. Pancasila harus menjadi pedoman dalam setiap kehidupan. Pungkasnya

.Tema