Tanam Bibit Pohon Durian di Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Kota Banjar


JABARCENNA.COM | BANJAR - Penanaman Bibit pohon Durian oleh Bapak Kakanwil dan PIMTI Kanwil Kemenhumkam Jabar di Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) lapas kota Banjar, Selasa (01/6-2021).

Kegiatan ini dalam rangka Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon (GTPP) untuk mewujudkan ketahanan Pangan Nasional dan Program Sedekah peduli Lingkungan dari Rumah Sedekah Mustika kota Banjar.

Hadir dalam kegiatan Wakil Walikota Banjar H Nana Suryana, Kalapas kota Banjar Muhammad Maulana, Kakanwil dan Kanwil Kemenhumkam Jabar Sudjonggo, Pembina Yayasan Rumah Sedekah Mustika Den Ato. Kalapas Ciamis, Kalapas Tasikmalaya, Kalapas Garut.

Dalam kesempatan ini Kanwil Kemenhumkam Jabar Sudjonggo menyampaikan itu tadi apa yang saya sampaikan dalam sambutan harapan kedepan bahwa apa yang disampaikan oleh Kalapas tiga pilar untuk Pemasyarakatan warga Binaan, Petugas dan Masyarakat bahwa apa yang kita lakukan hari ini, itu adalah dari masyarakat dan untuk kepentingan masyarakat utamanya di daerah Banjar umumnya mungkin kita Nasional, ujarnya.

Kita berharap doa kita dapat bantuan dari Pak Wakil Walikota dan bantuan dari Rumah Sedekah Mustika kita bisa rujukan ini kita ada tenaga kerja dari warga binaan yang tadi sudah saya sampaikan melalui setandar operasional prosedur yang benar tidak bisa asal-asalan, karena kita tidak bisa satu sisi membangun dengan baik tetapi mengabaikan sisi yang lain. Ucapnya

Saat ini penanaman pohon Durian baru 72 pohon yang di tanam tetapi kita sudah saya sampaikan kepada Pak Wakil Walikota berkenan, berharap bisa memperluas lahannya dan Rumah Sedekah Mustika bisa menambah bibitnya untuk membuat sentra Durian diluar Kabupaten/kota yang lain dan mudah-mudahan Banjar kedepannya bisa menjadi kunjungan Wisata Durian.

Apabila kedepannya sudah berkembang untuk memenuhi keinginan masyarakat, untuk Wisata, untuk hiburan tetapi sisilain juga masih ada nilai positifnya bagi Warga Binaan Lembaga Pemasyarkatan kota Banjar, dia ada preminya dari hasil kerja, dia ada pembinaannya,pada saat bebas nanti dia tidak lagi bingung harus berbuat apa dan harus bagaimana.  Jelasnya


.Tema