Pemkot Banjar Keluarkan Keputusan terkait Isolasi Terpusat, Walikota : Bagi yang Terpapar kita Isolasikan ke GBP


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Sebagai upaya pencegahan dan penanganan Covid -19, Pemerintah Kota Banjar mengeluarkan keputusan untuk menempatkan warga yang terkonfirmasi positif covid-19 untuk melakukan isolasi secara terpusat di Sport Center atau Gelora Banjar Patroman (GBP) di Langensari Banjar.

Isolasi terpusat (Isoter) di GBP sendiri dilakukan untuk pasien Covid tanpa gejala, sedangkan untuk yang bergejala ringan ditempatkan di RS Asih Husada, dan yang bergejala berat di RSUD Banjar.

Keputusan tersebut benar-benar dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjar dengan melakukan penjemputan warga yang terkonfirmasi positif.


Seperti yang terjadi pada hari Kamis (19/08/2021), Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih secara langsung menjemput 6 warga yang terpapar Covid untuk melakukan isolasi terpusat (Isoter).

" Saya mengambil keputusan untuk semua yang terpapar kita isolasikan secara terpusat. Ini dilakukan supaya kita bisa tuntas dalam penanganan Covid, sehingga angka kasus Covid semakin menurun. Dan ini merupakan keputusan, mau tidak mau warga harus kooperatif. Mulai saat ini tidak ada lagi Isoman, " ucapnya.

Sementara sampai saat ini, tempat isolasi yang disediakan untuk yang bergejala ringan di RS Asih Husada tersedia 70 tempat tidur, sedangkan di RSUD Banjar saat ini terisi 18 tempat tidur. Dan bagi warga yang terpapar covid-19 tanpa gejala yang melakukan isoter di GBP sebanyak 16 orang.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha melalui sambungan telepon.

" Ada penambahan warga yang terpapar covid-19 yang melakukan isoter di Sport Center, jumlahnya menjadi 16 orang. Mulai saat ini tidak ada yang Isoman, jadi semua yang terkonfirmasi positif kami jemput untuk melakukan isolasi terpusat, " ujarnya.

Ditambahkan Agus, keputusan untuk isolasi terpusat mendapat tanggapan positif dari masyarakat.

" Masyarakat menyambut baik adanya isoter ini. Ini artinya masyarakat sudah semakin sadar, lebih baik isolasi terpusat daripada isolasi mandiri, " pungkasnya./Tema