Hama Tomket Serang Gelora Banjar Patroman, 22 Pasien Isoter Dipindahkan ke RSU Asih Husada


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Lokasi Isolasi terpusat penanganan Pasien Covid-19 kota Banjar yang berada di Kawasan Gelora Banjar Patroman sepi dikarenakan serangan Hama Tomket, Jumat (3/9/2021).

Menurut petugas Nakes yang jaga di isoter Gelora Banjar Patroman pasien yang ada di isoter sebanyak 22 orang pasien di pindahkan ke RSU Asih Husada dikarenakan serangan Tomket.

Walikota Banjar mengatakan buat yang isoman tetap di tempatkan di GBP tetapi Serangan Tomcat yang di atas hanya 2 orang yang terluka sedikit-sedikit makanya dipindah ke sini dievakuasi dan sebagian banyak yang sembuh udah selesai isolasinya, ucapnya.

Tapi tetap itu kebijakan bahwa kalau yang terpapar tetap harus diisolasi di sini tidak di rumah tidak Mandiri tidak isoman jadi tetap di terpusat di Asih Husada karena di Asih Husada untuk pasien yang ringan, yang berat di RSUD, yang ringan disini dan yang gejala di GBP. Tapi sekarang tanpa gejala juga disini.

Ternyata Alhamdulillah berhasil dengan isolasi terpusat tidak ada lagi perkembangan dan tidak ada lagi klaster-klaster keluarga, siapapun yang terpapar wajib di isolasi terpusat dan sekaran di Asih Husada, ucapnya.

Kalau terjadi ada penambahan lagi GBP kita siap kan dipergunakan lagi, jelasnya.

Untuk kasus Covid-19 di kota Banjar semakin turun terus mudah-mudahan kita jadi di level 2 dan yang terpenting kita tetap menjaga masyarakat jangan evoria, tetap kita Prokes, Percepatan vaksin, dan tetap memakai masker, itu yang harus terus menerus ke masyarakat kita disiplinkan, sosialisasikan, jelasnya./tema