Muskota IV Kadin Kota Banjar Dihadiri Langsung PJ Walikota Banjar


BANJAR | JABARCENNA.COM - Penjabat Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati., S.E., S.H., M.Si., Membuka Musyawarah Kota (Mukota) IV Kadin Kota Banjar tahun 2024 bertempat di Ruang Rapat Singaperbangsa Kantor DPRD Kota Banjar, Sabtu (27/04/2024).

Mukota IV Kadin Kota Banjar dihadiri secara langsung oleh Ketua Umum Kadin Jawa Barat, Ketua DPRD Kota Banjar, Perwakilan Forkopimda Kota Banjar, Asisten Daerah 2, Ketua Kadin Kota Banjar serta seluruh Jajaran Anggota Kadin Kota Banjar.

Musyawarah Kota IV hari ini mengagendakan pemilihan Ketua serta pengurus Kadin Kota Banjar setelah masa bakti selama lima tahun berakhir.

Dalam sambutanya, Pj. Wali Kota menuturkan bahwa selama menjalankan amanah sebagai Pj. Wali Kota Banjar, beliau berkomitmen untuk ikut memajukan Kadin Kota Banjar dengan meningkatkan kolaborasi serta kerjasama untuk memajukan pariwisata di Kota Banjar.

"Saya menawarkan kepada Kadin untuk berkolaborasi bersama Pemerintah Kota Banjar untuk mengembangkan destinasi yang ada di Kota Banjar. Diantaranya kita punya Banjar Water Park serta Situ Leutik. PAD Kita hanya 750 Milyar, 68% habis untuk belanja pegawai serta anggaran kebencanaan. Untuk itu saya berharap sinergi dan kolaborasi untuk menambah PAD Kota Banjar. " Ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota juga mengajak Kadin Kota Banjar untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi UMKM Kota Banjar. Menurutnya, produk UMKM Kota Banjar sudah cukup baik, namu mereka memerlukan bantuan modal serta pemasaran.

"Kota Banjar sudah memiliki batik khas serta produk makanan, namun mereka kekurangan modal. Untuk itu, kedepan, Kadin bersama-sama dengan Pemkot mengembangkan Ekonomi di Kota Banjar. " Pungkasnya.tm