76 Peserta Lolos dalam Seleksi CAT PPK KPU Banjar


BANJAR | JABARCENNA.COM, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar menyelenggarakan Computer Assisted Test (CAT) untuk calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada 2024. CAT dilaksanakan di SMKN 1 Banjar, Selasa (07/05/2024).

Sebanyak 76 peserta yang lolos pada tahapan seleksi administrasi, mengikuti pelaksanaan CAT calon anggota PPK.

Ketua KPU Kota Banjar Muhammad Mukhlis menyampaikan untuk CAT ini serentak dilaksanakan oleh calon anggota PPK di SMK N 1 Banjar dimulai pukul 10.00 WIB.


"Ada 76 peserta yang mengikuti CAT, setelah sebelumnya dinyatakan lolos seleksi administrasi. Dan untuk kebutuhan anggota PPK sendiri sebanyak 5 orang untuk tiap kecamatan, " ucap Ketua KPU Kota Banjar.

Sementara itu Ketua Divisi Sumber Daya Manusia dan Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat Nurhasanah menambahkan, setelah tahapan CAT, selanjutnya akan mengambil peserta sesuai 3 kali kebutuhan yang artinya tiap kecamatan akan diambil 15 orang yang nantinya akan mengikuti test wawancara.

"Kami nanti akan menggelar sidang pleno untuk menentukan siapa saja yang memiliki nilai tinggi untuk mengikuti seleksi wawancara nanti, " ucapnya saat ditemui di Kantor KPU Kota Banjar.


Diketahui ada sekitar 134 orang yang mendaftar untuk menjadi anggota Badan Adhoc PPK Pilkada 2024 melalui akun SIAKBA. Namun yang lolos seleksi administrasi hanya 78 orang.

"Untuk peserta calon anggota PPK ini, sepertinya lebih dominan wajah-wajah lama anggota PPK Pemilu 2024," ujarnya.

Untuk pengumuman hasil seleksi calon anggota PPK tanggal 14 Mei - 15 Mei 2024, selanjutnya penetapan tanggal 15 Mei 2024.

"Untuk pelantikan anggota badan Adhoc PPK tanggal 16 Mei 2024. Mudah-mudahan sesuai dengan jadwal, " tutup Nurhasanah.tm