Baru 34 Persen Warga Pataruman Divaksin, Walikota Tetap Lakukan Jemput Bola


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Untuk capaian target Vaksinasi di kota Banjar Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih dan Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsi melaksanakan jebol ( jemput bola ) kepada warga yang berada di lingkungan RW 13 Pataruman, Senin (11/10-21).

Dalam upaya percepatan vaksin, supaya secepatnya bisa berada di level 1. Namun masih ada warga yang enggan melaksanakan vaksin di tempat vaksin yang telah disediakan, membuat Walikota kembali terjun langsung untuk Jebol (Jemput Bola) ke rumah - rumah warga.

Seperti yang dilakukan Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih pada hari Senin ( 11/10/21) men-Jebol warga yang berada di Lingkungan Pataruman RW 13 Kelurahan Pataruman.


Menurut Walikota Banjar, saat ini di Pataruman baru 34% yang sudah melaksanakan vaksin, masih jauh dari target vaksin yang diharapkan.

"Banyak alasan warga yang belum melaksanakan vaksin. Mungkin karena pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan, atau karena keengganan mereka melakukan vaksin. Tapi InsyaAllah dengan program Jebol ini, kita bisa langsung memvaksinasi warga yang sebelumnya tidak bisa melaksanakan vaksin di tempat vaksin, " ucapnya.

Walikota pun berharap, capaian vaksin harus 70% sampai 80% segera bisa tercapai, sehingga herd immunity segera terwujud. Saat ini capaian vaksin di Kota Banjar sudah 55,2%.

Saat melakukan JEBOL di Lingkungan Pataruman, Walikota didampingi Kapolres Banjar denramil langensari dines kesehatan dan jaber bergerak beserta unsur Forkopimda lainnya./Tema