Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD Khusus Santri dan Lintas Agama


JABARCENNA.COM | SUKABUMI,- Bertempat di pontren Modern Alma'tuq alamat jln situ gunung km 3, Desa Gunung jaya Kecamatan Cisaat, Kab. Sukabumi telah dilaksanakan komsos kreatif kodim 0607/Kota Sukabumi dalam rangka Sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD khusus santri. Senin (17/01/2021).

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letnan Kolonel Infanteri Dedy Ariyanto, S.I.P, M.M.,M.Han., M.I.Pol memberikan Sosialisasi langsung kepada para santri di pontren Modern Alma'tuq yang di ikuti sekitar 70 santri kelas 13 (kelas masa pengabdian) dan tenaga pengajar pontren alma'tuq.

Kepada para santri Dandim menyampaikan pada prinsipnya prajurit mendapatkan tugas yang mulia dari negara,Sejarah prajurit kita beda dengan negara lain, yaitu prajurit kita berawal dari rakyat yang salah satu bagiannya adalah santri.


Beruntung kalian belajar dengan guru yang memiliki sanad. Saat ini masalah ideologi dan agama sudah mulai tajam.

Kita jaga NKRI ini agar aman dan tentram. Kita lindungi ideologi negara ini agar aman sejahtera dan tentram, Kalian para Santri yang memenuhi syarat bisa bergabung menjadi TNI - AD" Pungkasnya.

Sementara Bapak Ade Hermansyah dari ponpes Almatuq menyampaikan bahwa saat awalnya pontren ini bernama pontren yatim alma'tuq namun ,sekarang namanya pontren almatuq, setelah 25 tahun memiliki lambaga TK,SD, Mts dan Aliyah serta pontren tahzfiz putra putri. Saat ini jumlah siswa almatuq sebanyak 1870 siswa. Dan Tenaga pengajar 470 orang.

Alumni dari kita banyak yang meneruskan pendidikan ke madinah mekah dan negara timur tengah lainya,namun saat ini belum ada santri yang menjadi tentara, harusnya ada santri yang jadi tentara. Karena tentara pun bagian dari cinta tanah air.

Saya mendukung ada santri yang menjadi tentara, agar menjadi tentara yang nyantri. Kedatangan Dandim memberikan kita kebahagiaan dan semoga terjalin hubungan yang erat dan saling menguntungkan." Pungkasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Bapak Dr. Ade hermansyah LC Mpdi (mudir AM pontren alma'tuq), jajaran mudaro' (pejabat/pengurus pontren alma'tuq) Kapten CBA Edi Rosana Danramil 0607-09/Cisaat, Lettu Arm Masjidi Pasipers Kodim 0607/Kota Sukabumi dan para santri.(Pendim 0607)


./Suhendi