Upacara Hari Jadi Kota Banjar Ke-19 Tahun 2022, Walikota : Kita jadikan sebagai wahana dan momentum untuk mengintrospeksi diri


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Peringatan Hari Jadi ke-19, Pemerintah Kota Banjar menggelar upacara bendera merah putih di halaman Gedung Sekretariat Daerah, Jalan Siliwangi KM.3, Karangpanimbal, Purwaharja, Kota Banjar, Minggu (19 Februari 2022).

Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih bertindak selaku inspektur upacara. Sementara itu, Lettu Inf Saeful dari prajurit Yonif Raider 323/BP Kostrad bertindak selaku Komandan Upacara.

Adapun peserta upacara diikuti oleh ratusan orang dari berbagai instansi di wilayah pemerintahan Kota Banjar. Mereka diantaranya terdiri dari perwakilan PGRI, ASN, BPBD, Dishub, Satpol PP Kota Banjar, Polres Banjar, Yonif Raider 323/BP, Kodim 0613/Ciamis, dan Subdenpom III/2-4 Banjar, serta Lapas Kelas IIB Banjar. Upacara ini juga disiarkan secara langsung virtual zoom meeting yang diikuti oleh seluruh SKPD dan Kecamatan di Kota Banjar.

Upacara bendera merah putih ini turut dihadiri oleh Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana, Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K., M.Si., Danyonif Raider 323/BP Kostrad Letkol Inf Triyono Hadiyanto, S.Sos., Pabung Dim 0613/Ciamis Mayor Czi Budi Arianto, Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R. Kalyubi, Kajari Kota Banjar Ade Hermawan, SH., M.H., Sekda Kota Banjar Ade Setiana, perwakilan Lanud Wiriadinata, Komandan Subdenpom III/2-4 Banjar dan para Kepala SKPD Kota Banjar.


Dalam amanatnya, Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak dan ibu sekalian yang telah berkenan meluangkan waktu dengan kesibukan untuk mengikut upacara peringatan Hari Jadi ke-19. Peringatan Hari Jadi ini merupakan ungkapan rasa syukur atas nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT.

"Kita jadikan sebagai wahana dan momentum untuk menginstropeksi diri serta memenuhi semua yang telah kita lakukan dimasa sebelumnya," ucap Walikota.

Lebih lanjut, Walikota mengatakan, sebagai salah satu pintu gerbang provinsi Jawa Barat, Kota Banjar terus berupaya dengan optimalisasi diri dan memaksimalkan semua potensi sehingga visi misi tujuannya dapat tercapai. Salah satu upaya memaksimalkan potensial yang dilakukan adalah melihat posisi Kota Banjar strategis berada di lintasan transportasi nasional, Jalur Selatan Pulau Jawa.

"Tentunya adalah peluang untuk terus menemukan daya tarik dan potensi daerahnya. Sehingga kedepan Kota Banjar tidak hanya menjadi tempat persinggahan saja, tetapi menjadi salah satu tujuan destinasi wisata. Kota Banjar dapat menatap dan menyongsong kemandirian sebagai kunci keberhasilan pembangunan dan sumber daya alam yang terbatas didalam membangun perekonomian dan pembangunan yang terhambat dari pandemi," pungkasnya./Tema