Monitoring ke Enam Lokasi, Wali Kota Banjar Optimalkan Program Percepatan Vaksin Covid-19


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Optimalkan Program Percepatan Vaksinasi Covid-19, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., kembali melakukan Monitoring Pelaksanaan Vaksin Covid-19 di enam Lokasi Layanan Vaksin Covid-19. Senin, 14 Maret 2022.

Di keenam lokasi tersebut, melayani vaksin Dosis 1, 2 dan 3. Adapun lokasi pertama berada di Aula Somahna Bagja Dibuana, Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar. Di lokasi tersebut, melayani vaksin bagi Masyarakat disekitar Kantor Sekretariat Daerah serta Warga Desa Raharja dan Desa Mekarharja dengan jumlah sasaran vaksin sebanyak 103 warga.


Ada yang menarik di lokasi tersebut, warga Yang sudah divaksin mendapatkan Satu liter minyak goreng atau paket telur ayam.

Aula serba guna SMKN 2 Banjar, menjadi lokasi kedua yang dikunjungi oleh Wali Kota Banjar dalam kegiatan monitoring tersebut. Di lokasi ini, sebanyak 600 sasaran siswa kelas 12 untuk mendapat layanan vaksin dosis 1, 2 maupun 3. Di lokasi tersebut, Wali kota tidak segan menegur siswa yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Monitoring dilanjutkan ke lokasi yang ketiga yang berada di Wana Wisata Situ Mustika. Di lokasi tersebut, melayani vaksin dosis 1, 2 dan 3 bagi warga disekitar objek wisata tersebut.

Wali Kota melanjutkan kegiatan monitoring ke Pondok Pesantren Faturrohman Desa Binangun. Di pesantren tersebut wali kota menegaskan agar semua santri segera mendapatkan layanan vaksinasi covid 19 secara lengkap sebelum masuk Bulan Ramadhan.

"Saya berharap semua santri segera mendapat layanan vaksin. Saya juga meminta kepada pihak pesantren untuk mendata santri yang belum mendapat layanan vaksin Dosis 1, 2 dan 3." Tegasnya.

Lokasi kelima yang dikunjungi wali kota berada di Alun-alun Kota Banjar. Di alun-alun, pos layanan vaksin dibuka setia hari Senin-sabtu untuk melayani warga yang akan divaksin Dosis 1, 2 dan 3.


Mengakhiri monitoring vaksin hari ini, Wali Kota mengunjungi Lokasi Vaksinasi yang berada di Di Masjid Baeturrahman yang berada di RT 04 RW 06 Lingkungan Jadimulya Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman.

Ditemui setelah Kegiatan, Wali Kota menuturkan, Monitoring seperti ini kerap dilakukan untuk memantau secara langsung layanan vaksin Covid-19 bagi warga. Program vaksin Covid-19 sedang gencar dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjar bekerjasama dengan Seluruh stakeholder. Pemerintah Kota Banjar juga berupaya untuk memberikan edukasi tentang pentingnya vaksin Covid-19.

"Dengan Vaksin akan merangsang timbulnya imun atau daya tahan tubuh seseorang. Jika kita sudah divaksin, dan kita kemudian terpapar, maka dampak atau gejala dari virus tersebut akan mengalami pelemahan atau gejalanya tidak begitu berat. Untuk itu saya berharap kesadaran dari semua, mari kita sukseskan program ini sebagai salah satu ikhtiar kita dalam menghadapi pandemi ini. " Jelasnya./Tema