Wali Kota Banjar Lantik 7 Pejabat Tinggi Pratama, 4 Pejabat Administrator dan 5 Jabatan Pengawas


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., Melantik Dan Mengambil Sumpah/Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama , Jabatan Administrator, Dan Jabatan Pengawas Di Lingkungan Pemerintah Kota Banjar yang bertempat Di Aula Somahna Bagja Dibuana Sekretariat Daerah Kota Banjar, Senin, 21 Maret 2022.

Sebanyak 16 ASN yang terdiri dari tujuh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, empat Jabatan Administrator serta lima Jabatan Pengawas dilantik hari ini.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., Ketua DPRD Kota Banjar, Drs. Dadang R. Kalyubi, M. Si., serta Seluruh Kepala perangkat Daerah Kota Banjar.


Mengawali amanatnya Wali Kota mengucapkan selamat kepada Seluruh pejabat yang telah dilantik hari ini. Wali Kota berharap seluruh pejabat yang telah dilantik mampu memberikan Kontribusi, Dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam Bekerja untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dalam penyelenggaraan Pemerintahan Kota Banjar.

Menurutnya, jabatan adalah kepercayaan dan amanah yang harus dilaksanakan dengan dedikasi yang tinggi, keikhlasan, kejujuran dan tanggung jawab yang besar serta menjadikan amanah tersebut sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT.

Proses Pembinaan Kepegawaian di Kota Banjar, tambahnya, mengacu kepada Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil yang telah mengalami perubahan dengan ditetapkanya Peraturan Pemerintah nomor 17 tahun 2021 yang merupakan tindak lanjut dari undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

"Peraturan tersebut sekaligus sebagai komitmen untuk penyelenggaraan ASN berbasis "Sistem Merit" yang bertujuan untuk menghasilkan ASN yang Profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari Intervensi politik dan praktek KKN dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan. "Jelasnya.

Wali kota juga mengatakan bahwa masih ada kekosongan jabatan tinggi pratama di Kota Banjar, Yaitu Staf Ahli bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan peningkatan Sumber Daya Manusi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

"Untuk mengisi kekosongan jabatan tinggi pratama tersebut akan dilaksanakan seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama pada tahun ini. Selain itu, saya juga mengingatkan, bahwa kinerja seluruh ASN, akan terus dievaluasi secara berkala sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam "Sistem Merit" Yang menitik beratkan kepada kualifikasi, Kompetensi, serta kinerja sebagai pertimbangan utama dalam pengembangan dan penataan karier Pegawai." Pungkasnya./Tema