4 Desa di Kota Banjar Terima Bantuan Mobil MASKARA


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Pemerintah Kota Banjar mengelar Apel Gabungan Tingkat Kota Banjar yang bertempat di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar. Senin (06/06/2022).

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., bertindak selaku Pembina Apel sedangkan pemimpin Apel dilaksanakan oleh Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar.

Apel gabungan hari ini merupakan Apel Gabungan pertama yang diikuti oleh seluruh ASN di Kota Banjar setelah dua tahun terakhir Apel gabungan tidak digelar karena Alasan Pandemi.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan Penyerahan empat Unit Mobil Aspirasi Kampung Juara (MASKARA) oleh Wali Kota Banjar dan Sekretaris Daerah Kota Banjar Kepada Empat desa Penerima Bantuan. MASKARA merupakan bukti Apresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat Kepada Pemerintah Desa Se-Jawa Barat dengan Indeks Desa Membangun berstatus MANDIRI.


Mengawali Arahannya, Wali Kota Banjar mengajak kepada seluruh peserta Apel Gabungan untuk melakukan doa Bersama atas meninggalnya Putra Pertama Gubernur Jawa Barat, Emmeril Kahn Mumtadz, Mertua Bapak Wakil Wali Kota Banjar, P.Baeduloh bin Barna, serta seorang ASN Ibu Aan Hasanah, S. T., M. Ap. (Kepala Bidang Tata Ruang Pemukiman Dinas PUPR Kota Banjar).

Wali kota menambahkan, hari ini Empat desa di Kota Banjar mendapat bantuan MASKARA Dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"MASKARA adalah bantuan mobil bagi desa dengan konsep multifungsi untuk memenuhi kebutuhan primer warga desa seperti angkutan warga desa mengantar jenazah mobil hiburan angkutan pertanian Perpustakaan Berjalan serta panggung hajatan. Hari ini, empat desa di Kota Banjar, yaitu Desa Cibeureum, Desa Sukamukti, Desa Sinartanjung serta Desa Mekarharja telah menerima MASKARA. Di Kota Banjar sendiri total sebanyak 11 desa telah menerima bantuan tersebut. " Jelasnya.

Menurut Wali Kota, Apel Gabungan merupakan salah satu sarana bagi Pemerintah Kota Banjar dalam upaya menjalin sinergi dan silaturahmi dengan seluruh ASN di Kota Banjar. Seiring dengan menurunnya kasus covid19, apel Gabungan dapat diikuti oleh seluruh ASN di Kota Banjar dengan tetap melaksanakan protokol Kesehatan.

"Seluruh ASN dituntut untuk terus bekerja dengan disiplin serta selalu berupaya untuk meningkatkan kompetensi sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Kita Ini pelayan masyarakat, bukan untuk dilayani oleh masyarakat. " Jelasnya.


Dalam kesempatan ini wali kota menegaskan, bahwa ASN harus mempunyai integritas dalam bekerja. Setiap tugas diharapkan dapat di selesaikan dengan tepat waktu dan tepat sasaran.

"Lakukan setiap pekerjaan dengan didasari oleh keikhlasan sehingga hasilnya akan maksimal. Bukti nyata kerja keras kita dibuktikan dengan diraihnya penghargaan Peringkat Keempat Nasional Sebagai Pemerintah Daerah Dengan Realisasi Belanja Daerah Tertinggi Dari Tahun 2020 Ke Tahun 2021 Kategori Kota Dari Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia. Namun demikian, Penghargaan bukanlah tujuan utama, namun penghargaan adalah sebagai tolak ukur kita dalam bekerja. "Pungkasnya./Tema