Tim Ekspedisi PDIP Kota Banjar Mendaki Ke Gunung Galunggung


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Sambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Banjar H Nana Suryana mengirimkan 12 anggota bergabung dengan tim ekspedisi Tri Sakti. Tim ekspedisi ini akan berangkat ke puncak Gunung Galunggung mengibarkan bendera merah putih tepat di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 22 mendatang.

"Sore ini kami melepas pemberangkatan Tim ekspedisi dari DPC PDI Perjuangan Kota Banjar yang akan melakukan pendakian gunung. Kita bergabung dengan Ciamis, Pangandaran dan Tasikmalaya di Gunung Galunggung," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., seusai melepas anggota tim ekspedisi, Senin (15/8/2022).

H. Nana Suryana menuturkan, tim ekspedisi yang berangkat akan menjalankan tugas menyusuri sungai dan pegunungan. Mereka akan mencari tanaman bermanfaat yang bisa dijadikan sebagai bahan makanan. Selain itu juga akan melibatkan ibu ibu PKK DPC PDI Perjuangan untuk melakukan pengolahan.

"Hari ini berangkat dan kumpul. Kemudian pada tanggal 16 Agustus mulai melakukan pendakian di kawasan pegunungan Galunggung mencari tanaman yang bisa dimakan serta dibudidayakan. Dalam tim ekspedisi itu ada peneliti tentang tanaman liar yang bisa dijadikan bahan makanan dan dibudidayakan," katanya.


"Tepat pada tanggal 17 Agustus nanti tim ekspedisi Tri Sakti akan melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di Puncak Gunung Galunggung," tambahnya.

H. Nana Suryana mengungkapkan tujuan dari pada ekspedisi ini yakni untuk menggali potensi yang bisa dibudidayakan dan bermanfaat untuk masyarakat. Selain itu juga untuk meningkatkan silaturahmi dan meningkatkan jiwa cinta tanah air.

"Kita ini negara yang subur makmur. Tetapi masih banyak potensi-potensi yang belum tergali. Tujuannya ekspedisi ini menggali potensi-potensi sumber daya alam yang bisa dijadikan untuk sumber bahan makanan untuk bisa dikonsumsi. Serta tentunya untuk meningkatkan jiwa cinta tanah air," tandasnya.tema