303 Setia, Turun Langsung Dan Makan Bersama Dengan Warga Di Papua


PAPUA | JABARCENNA.COM,- Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM punya banyak cara agar lebih dekat dengan masyarakat di tempat tugasnya di Papua. Gencarkan program Setia (Sejahterakan Timur Indonesia) personel TNI menunjukkan kebersamaan sebagai Tentara Rakyat kepada masyarakat.

Seperti yang disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Letkol Inf Slamet Faojan M. Han di Komando Taktis (Kotis) Ilaga, Kab Puncak. Papua. Jumat (21/10/2022) bahwa Kebersamaan dan kedekatan merupakan bagian terpenting bagi TNI dalam menjaga keamanan di perbatasan. Sesuai dengan Pilar TNI bahwa keberadaan harus selalu di tengah - tengah masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh personil Pos TNI Kodim Persiapan berjumlah 10 personel dipimpin langsung oleh Danpos, Letda Inf Calvin turun langsung ke honai dalam rangka melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat melalui makan bersama.

"Salah satu upaya kami mendekatkan diri dengan masyarakat adalah dengan turun langsung ke tempat masyarakat ini. Kami laksanakan komunikasi langsung dengan masyarakat dengan tujuan mendekatkan diri kepada mereka. Dengan kita turun langsung ke honai - honai kita dapat mengetahui bagaimana kondisi masyarakat disini, apa yang menjadi kendala disini, " ujar Danpos.

Suasana akrab penuh persaudaraan sangat terasa dari keluarga tersebut. Bapak Stevanus (35), salah satu warga yang dikunjungi mengatakan kegiatan makan bersama sangat jarang dilakukan di kampungnya.

"Makan siang langsung dimasakan oleh Bapak TNI yang datang, kemudian makan bersama di halaman depan honai," ungkap Bapak Stevanus.

"Terima kasih atas perhatiannya. Kami menyantap makan siang ini dengan lahap, karena makanan yang dimasak oleh anggota Satgas Yonif Raider 303/SSM begitu nikmat," kata Stevanus ./TM