Ade Uu Gencar Lakukan Sweeping dan Monitoring di program BIAN


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Guna mensukseskan Program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kota Banjar, Wali Kota, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., gencar melakukan hubungan sweeping dan monitoring pelaksanaan Program BIAN di beberapa Lokasi. Hari ini, Wali Kota Melakukan monitoring di Posyandu Intan 2 Kelurahan Bojongkantong Kecamatan Langensari. Jumat (30/09/2022).

Wali kota menegaskan, jangan sampai ada satu anak pun yang terlewat dari Layanan Imunisasi. Menurutnya, BIAN bertujuan untuk mengejar cakupan imunisasi yang menurun akibat pandemi COVID-19. Pemberian imunisasi tambahan, campak, rubela serta melengkapi dosis imunisasi polio dan DPT-HB-HiB yang terlewatkan.

"Program ini sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak, dengan melakukan harmonisasi kegiatan imunisasi tambahan, di seluruh posyandu yang ada. Untuk itu saya tegaskan, Imunisasi itu penting, jangan sampai ada satu orang anakpun yang terlewat. " Tegasnya.

Kegiatan dilakukan dengan mengunjungi rumah anak sasaran imunisasi yang belum mendapat layanan Imunisasi. Wali kota tak lelah memberikan edukasi tentang pentingnya Program BIAN bagi anak-anak untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak.

Turut hadir mendampingi, Asisten Daerah 1, Kepala Dinas Kesehatan serta Kepala PKM Langensari 1./Tema