Ketika Cerita Dan Dongeng Satgas 303 Membuat Anak - Anak Tertawa Senang Di Puncak Papua


JABARCENNA.COM,- Kehadiran dan keramahan Prajurit TNI disambut dengan gembira oleh anak anak, seperti halnya sejumlah anak-anak sambil bersenda gurau bersama anggota Satgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM di Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua, Senin (17/10/2022).

Demikian disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Letkol Inf Slamet Faojan M. Han di Komando Taktis (Kotis) Ilaga Kabupaten Puncak, Papua dalam keterangannya.


"Kehadiran TNI haruslah berada di tengah-tengah masyarakat, dengan menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat untuk mempererat silahturahmi," jelas Dansatgas.

Sementara itu, Kapten Inf Rendy mengungkapkan bahwa dirinya berserta 9 orang anggota lainnya, saat melaksanakan anjangsana atau berkunjung ke rumah warga, kemudian bermain bersama anak-anak di kampung. Anak-anak Kampung Gome terlihat sangat ceria dan senang saat bercerita dan dongen dengan diselingi membagikan permen bersama anggota Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM.


“Saya bersyukur, bukan hanya warga yang berusia dewasa, namun anak-anak di kampung Gome dapat menerima kami, bahkan kerap mengajak kami TNI untuk bermain,” kata Kapten Inf Rendy Danpos Gome Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM

“Kali ini keakraban dengan anak-anak dapat terwujud, sebagai bentuk komunikasi,” imbuhnya.

Sementara itu, seorang bocah, imanuel (6) salah satu anak-anak yang ikut bermain, mengaku sangat senang bermain, bercanda ria dengan Prajurit TNI.

“Ternyata Bapak tentara tidak seperti yang saya bayangkan, jadi kalau sudah besar nanti aku ingin jadi tentara ini” kata Imanuel.

(TM)