Turun Langsung Temui Masyarakat, Dansatgas 303 Laksanakan Komunikasi Sosial dengan Masyarakat


PAPUA | JABARCENNA.COM,- Pererat tali silaturahmi, Pos Komando Taktis (Kotis) Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM terus menerus melakukan kegiatan komunikasi sosial dengan warga Kampung Kelanoin, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM Letkol INF Slamet Faojan,.M. Han, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Puncak Papua. Kamis (17/11/2022)


Kegiatan ini bertujuan agar terciptanya hubungan yang harmonis dan memperkokoh kemanunggalan dengan masyarakat yang ada di wilayah penugasan. Dengan berkomunikasi bersama dengan masyarakat, kita dapat mengetahui bagaimana kendala yang ada sehingga yang harus dilakukan adalah hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat untuk mencari solusi bersama atas kendala yang ada" ungkap Dansatgas.


Nampak kebersamaan terjalin harmonis antara TNI dengan masyarakat. Disela - sela kegiatan personil pos Kotis mengajak masyarakat untuk makan bersama. Hal tersebut dilakukan untuk menjalin keakraban dan rasa kebersamaan dengan masyarakat.

Sementara itu, Pendeta Clasis Obet (48) mengungkapkan dirinya sangat senang dan bangga dengan kehadiran anggota Pos Kotis yang berkunjung di rumahnya, kehadiran anggota TNI mendapat sambutan hangat dari masyarakat di Kampung Kelonion.

"Bapak-bapak dari Pos TNI sangat membantu, selain itu juga mereka sering datang mengecek keadaan kami di Kampung. Serta menanyakan kendala ataupun kesulitan kami, Puji Tuhan Bapak-bapak TNI dari Pos Kotis dengan cepat membantu, tanpa pamrih dan tanpa tujuan apapun, murni untuk kemanusiaan TNI adalah keluarga," Jelas Obet

./TM