Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting Advokasi KIE Digelar di Aula DPPKB


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd.,M.H., membuka Pertemuan Mitra Kerja Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting yang bertempat di Aula DPPKB Kota Banjar. Kamis (08/12/2022).

Kegiatan ini dikuti oleh Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Banjar.

Wakil wali kota mengatakan, percepatan penurunan stunting harus dilaksanakan secara holistik, integratif dan berkualitas yang mencakup intervensi spesifik dan sensitif yang dilaksanakan secara konvergen melalui kerjasama multisektor di pusat daerah dan desa atau kelurahan sesuai dengan kewenangannya masing-masing dengan adanya komitmen serta satu data yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.


"Untuk pencapaian aksi konvergensi yang handal maka perlu adanya komitmen antar pejabat publik, Perangkat Daerah, desa dan kelurahan juga lintas sektor yang berkesinambungan sesuai dengan kewenangan masing-masing. Mari kita gunakan data keluarga sasaran dan keluarga resiko stunting sebagai dasar perencanaan program kegiatan dan penetapan anggaran demi mencegah stunting demi Generasi emas Kota Banjar yang bebas Stunting. "Tegas Wakil Wali Kota./Tema