Rakor Tahapan Pemilu 2024, Danial Muhklis : Kita Bahas Terkait Potensi-potensi Kerawanan Pemilu


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar melaksanakan Rapat Koordinasi Tahapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 dengan Satuan Intel, bertempat di Aula Kantor KPU Kota Banjar, Jum'at (23/12/2022).

Menurut Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Muhklis, Rapat koordinasi tersebut berkaitan dengan pembahasan sejumlah tahapan baik yang sudah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan, berikut mencoba membahas potensi-potensi kerawanan di setiap tahapan yang akan laksanakan.

"Dimana dalam Rapat Koordinasi Tahapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 tersebut bersama-sama Satuan Intel di masing-masing Instansi baik Polres, KODIM, Kejaksaan, BIN dan Kesbangpol, selain membahas sejumlah tahapan, sekaligus juga kita meminta masukan terkait bagaimana penyelenggaraan Pemilu di 2024 bisa berjalan dengan lancar" ucap Dani.


Ditambahkan Ketua KPU Kota Banjar, dalam Rakor tersebut juga dibahas potensi-potensi kerawanan di setiap tahapan yang akan dilaksanakan.

"Tadi kita sudah petakan dengan basis indeks kerawanan dari Bawaslu, yang dijadikan sebagai basis pembahasan di Rapat. Dan kalau kita belajar dari Pemilu 2019, sebetulnya kita satu-satu Kabupaten dan Kota yang tidak ada sengketa baik proses maupun hasil," imbuhnya.

Di akhir konfirmasi Ketua KPU Kota Banjar menyampaikan, kesuksesan Pemilu itu bukan kesuksesan tunggal tapi kesuksesan manunggal.


Dikarenakan Pemilu adalah kesuksesan manunggal maka suksesnya pemilik itu butuh keterlibatan semua komponen dan semua element.

"Kita penting dan perlu untuk menjalin komunikasi, koordinasi dan konsultasi dengan dari Satuan Intel tadi agar kita bisa membangun harmonisasi dan sinergitas untuk penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024, " pungkasnya./Tema