SMA Negeri 1 Jalaksana Juara Tenis Meja SMANSAGUNG Cup-2 SMA Negeri 1 Luragung



KUNINGAN | JABARCENNA.COM,- Melalui babak final yang cukup menegangkan, akhir Tim SMA Negeri 1 Jalaksana keluar sebagai juara pertama tenis meja SMANSAGUNG Cup-2 SMA Negeri 1 Luragung antar SMA se-Kabupaten Kuningan, belum lama ini.

Sedangkan juara 2 dimenangkan oleh SMA Negeri 1 Cibingbing, juara 3 diraih SMA Negeri 1 Lebakwangi dan juara harapan (juara 4) dimenangkan oleh SMA Negeri 1 Ciawigebang. Bagi juara pertama mendapat uang pembinaan sebesar Rp 1 juta, trophy tetap dan trophy bergilir, juara dua trophy tetap dan uang pembinaan Rp 750 ribu, juara tiga trophy tetap dan uang pembinaan Rp 500 ribu dan bagi juara empat (harapan) memperoleh uang pembinaan Rp 300 ribu plus sebuah trophy bergilir.

Kepala SMA Negeri 1 Luragung Kab. Kuningan, H Suleha MPd, Senin (26/12/2022), menyebutkan, kegiatan perebutan kejuaraan tenis meja dalam babak final tersebut berlangsung pada acara puncak program panen karya siswa SMA Negeri 1 Luragung sebagai hasil pembelajaran kurikulum merdeka dan merdeka belajar upaya mewujudkan profil pelajar Pancasila. Dari mulai perencanaan, pelaksanaan hingga berakhir kegiatan dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib sesuai harapan kita semua.


“Adapun sekolah yang mengikuti kejuaraan terebut sebanyak 10 SMA yang ada di Kabupaten Kuningan. Mereka (para pemain tersebut) terdiri dari para pendidik (guru) dan kependidikan (TU) yang memakan waktu selama tiga hari. Untuk menentukan juara 1, 2, 3, dan juara harapan akan dipertandingkan lewat babak final bertepatan dengan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-38 SMA Negeri 1 Luragung,” tutur H Suleha.


Berdasarkan laporan paniti penyelenggaran, sekolah yang mengikuti kegiatan pertandingan tenis meja antar SMA se-Kab. Kuningan itu terdiri dari SMA Negeri 1 Garawangi, SMA Negeri 1 Cibingbin, SMA Negeri 1 Kadugede dan SMA Negeri 1 Luragung sebagai tuan rumah dan SMA Negeri 1 Lebakwangi. Berikutnya, SMA Negeri 1 Cidahu SMA Negeri Ciawigebang, SMA Negeri Pasawahan, SMA Negeri 1 Jalaksana dan SMA Ciniru.

“Alhamdulillah, pelaksanaan kejuaraan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Adapun maksud dan tujuan terselenggaranya kegiatan tournamen tenis meja antar pendidik dan tenaga kependidikan ini tiada lain upaya mempererat tali silaturahmi serta menambah persaudaraan diantara sesama pendidik maupun tenaga kependidikan. Kegiatan tersebut bukan semata pencarian atlet untuk diikutsertakan dalam kejuaraan secara profesional, melainkan untuk hiburan serta menambah persaudaraan,” ujarnya. (Raz/BK)