Gencarkan Program TNI Masuk Dapur, Satgas 303 semakin dicintai Masyarakat Papua


PAPUA | JABARCENNA.COM,- Dalam rangka mensukseskan program TNI Masuk Dapur, personel Pos Wuloni Satgas Yonif R 303/SSM melaksanakan kegiatan anjangsana dengan mendatangi rumah warga di Kampung Wuloni, Distrik Ilaga Utara Kab Puncak, Papua. Kamis (19/01/2023).

Indahnya kebersamaan yang selama ini tercipta antara TNI dan masyarakat, terlihat saat personel di Pos Wuloni Satuan Tugas (Satgas) Yonif Raider 303 Kostrad masak dan makan bersama keluarga di Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Papua.


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dantim 1 Alap - Alap, Letda Inf Jaki bersama dengan 9 anggota personel Pos Wuloni dan masyarakat memasak makanan yang nikmat dan bergizi dengan tambahan bahan - bahan dari hasil kebun masyarakat.

Menurutnya, kegiatan memasak dan makan bersama ini juga merupakan salah satu bentuk komunikasi sosial (komsos) kreatif yang dilakukan Satgas Yonif Raider 303 Kostrad.

“Hal ini juga untuk mempererat tali kasih persaudaraan dan kekeluargaan dengan masyarakat di daerah penugasan di Puncak, Papua,” tutur Letda Inf Jaki

Sementara Mama Nisa (39) yang ikut dalam kegiatan tersebut, mengucapkan terima kasihnya kepada personel Satgas Yonif Raider 303 Kostrad.

“Terima kasih telah mengunjungi Honai kami dan menikmati hasil masakan bersama. Saya kira Bapak Tentara tidak bisa masak, ternyata masakannya enak,” terangnya./TM