Jalin Sinergitas, Kapolres bersama Forkopimda Kota Banjar Hadiri Acara Pelepasan OJT Taruna Akmil di Yonif Raider 323/BP


BANJAR | JABARCENNA.COM, - Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. bersama Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., dengan didampingi Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana,S.Pd.,M.H., menghadiri acara ramah tamah Malam Pelepasan Tugas Taruna Akmil Tingkat IV dengan para Parwira Yonif Raider 323/Buaya Putih yang bertempat di Panggung Prajurit satuan Yonif R 323/BP, Minggu (22/01/2023) Malam.

Kegiatan ini digelar dalam rangka malam perpisahan On The Job Training (OJT) Taruna Akmil Tingkat IV di satuan Yonif R 323/BP yang diikuti oleh 63 Taruna Akmil Tingkat IV Magelang selama 10 Hari.


Apresiasi dan ucapan selamat disampaikan oleh Wali Kota Banjar atas selesainya On The Job Training yang dilaksanakan di satuan Yonif R 323/Buaya Putih. Menurutnya kegiatan ini merupakan ajang pelatihan calon perwira yang nantinya akan bergabung di kesatuan TNI dalam rangka menjaga Keutuhan NKRI.

"Atas nama pemerintah Kota Banjar, Saya mengucapkan selamat kepada seluruh Taruna Akmil Tingkat IV yang telah menyelesaikan latihan tersebut. Saya berharap, seluruh Taruna berkesan berada di Kota Banjar."ucap wali kota.

Sebagai calon Pimpinan Angkatan Darat, tambah wali kota, para Taruna diharapkan nantinya menjadi pemimpin yang tegas serta menjadi panutan bagi seluruh bawahanya.

Dalam acara tersebut Kapolres Banjar mengatakan ini sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI, serta menjadi bekal untuk para Taruna Akmil tersebut dalam pelaksanaan tugas nanti.

"Kami mendoakan semoga para Taruna Akmil tersebut lancar sampai dengan pelantikan nanti dan siap melaksanakan tugas serta memperkuat sinergitas TNI-Polri dalam Menjaga keutuhan NKRI" ucap Kapolres Banjar.


Dalam acara tersebut Kapolres Banjar memberikan kenang-kenangan berupa plakat kepada perwakilan Taruna Akmil.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Banjar, Dandim 0613 Ciamis, serta Perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Banjar./Tema