SDN 17 Kuningan Tempati Eks SMA Kosgoro Selasa Depan, Rizal : Sekarang Sekolah Lebih Representatif

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Disdikbud Kuningan, Rizal Arif Gunawan, SE.,M.Si saat monitoring kegiatan pembenahan sekolah eks SMA Kosgoro

KUNINGAN | JABARCENNA.COM,- Setelah ditandatanganinya MoU pemanfaatan lahan, tanah dan bangunan eks SMA Kosgoro Kuningan pada Juli 2022 lalu, sebagaimana yang nantinya akan di pergunakan untuk kegiatan belajar mengajar siswa SDN 17 Kuningan. Kini SDN 17 Kuningan siap tempati bangunan eks Kosgoro pada hari selasa mendatang.

Hal tersebut di ungkapkan, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Disdikbud Kuningan, Rizal Arif Gunawan, SE.,M.Si saat memantau lokasi sekolah eks Kosgoro yang sedang di benahi tersebut. Jumat 13 Januari 2023.

"Insyaallah Hari Selasa sudah bisa ditempati. Sekarang masih dalam tahap pembenahan ruangan serta pemindahan barang-barang dari sekolah yang lama" Ucap Rizal


Sekolah Dasar Negeri 17 Kuningan sekarang pasti berbeda dengan sekolah yang dulu, mengingat letak sekolah bagus. Masih berada di ruang lingkup perkotaan. Dan dari segi akses dan bangunannya memadai. Bahkan, sekarang lebih representatif karena ada beberapa ruangan yang sudah tersedia sehingga bisa dimanfaatkan oleh para siswa seperti halnya adanya ruangan GOR, ruangan perpustakaan dll, ucapnya kepada Jabarcenna.com

Ia berharap, dengan menempati sekolah baru ini diharapkan bisa lebih meningkatkan kualitas pendidikan baik dalam hal pendidikan dari segi akademik dan non akademik. Mengingat sarana yang baru ini lebih representatif dari bangunan yang berada di jalan Siliwangi tersebut.

"Kedepan saya juga akan merencanakan untuk adanya ruangan Lab TIK, berikut peralatannya. Karena sekarang Sekolah Dasar sudah berbasis ANBK". Demikian dikatakan Kabid Pembinaan SD Disdikbud Kuningan.

Ditempat yang sama dikatakan Kepala Sekolah SDN 17 Kuningan, Drs. Udi Mashudi, "hari ini kita lagi tahap pemindahan dan sudah berjalan satu Minggu, termasuk penataan ruangan dan rehabilitasi sekolah. Mudah-mudahan Senin atau Selasa depan sudah bisa kita tempati".

Dan untuk proses KBM (kegiatan belajar mengajar.red) sekarang sementara kita melaksanakan dengan proses daring atau online.

"Alhamdulillah bangunan sekolah yang sekarang lebih representatif, ruangan pun bisa terpakai semua sesuai jumlah rombel yang ada sebanyak 26 rombel. Kedepan mudah-mudah para tenaga pengajar dan para siswa bisa belajar dengan nyaman dan tidak ada kendala apapun di kemudian hari" kata Udi

Disampaikannya pula, untuk akses jalan menuju ke sekolah sekarang sudah bisa dilalui dengan kendaraan roda empat baik dari jalan Aruji Kartawinata sampai tembus langsung ke jalan Ir Haji Juanda. Pungkasnya. (Iwan)