Alhamdulillah, Taraweh Keliling ke Masjid Kami


BANJAR | JABARCENNA.COM, - Kegiatan pengamanan shalat Tarawih Keliling (Tarling) oleh personil POLRI Polsek Banjar dilakukan selama bulan Ramadhan 1444 H / Tahun 2023 yang bertujuan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan Tindakan Kriminalitas selama ibadah shalat Tarawih berlangsung, Selasa (28/03/2023).

Sholat Tarawih adalah sholat sunnah muakkad yang dilaksanakan setiap malam pada bulan Ramadhan. Waktu sholat tarawih di masjid adalah selepas sholat Isya. Sholat tarawih menjadi salah satu amalan yang bisa dilakukan saat bulan Ramadhan oleh Umat Muslim (Umat Islam).

Adapun jumlah rakaat Ibadah shalat tarawih di Mesjid Baitul Mukminin Dsn. Karangpucung Kulon Rt. 014 Rw. 004 Desa Jajawar Kecamatan Banjar sebanyak 23 (Dua Puluh Tiga) rakaat, dengan diikuti jemaah berasal dari wilayah Kota Banjar dan sekitarnya yang dihadiri langsung oleh Walikota Banjar (Dr. Hj. Ade UU Sukaesih.,M.Si) dan Kapolres Banjar (AKBP BAYU CATUR PRABOWO, S.H., S.I.K., M.M).



Selama kegiatan Ibadah Tarawih berlangsung, "Personil Polsek Banjar dibawah pimpinan Kapolsek Banjar melakukan shalat tarawih bersama Walikota Banjar sekaligus melakukan pengamanan di sekitar lokasi tersebut".

Kegiatan tersebut bertujuan untuk "menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan ibadah shalat tarawih berlangsung", ucap Kapolsek Banjar Kompol Sudi Hartono./Tema