Pasar Murah Ramadhan di Banjar Bantu Masyarakat dalam Penyediaan Bahan Pokok


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., Meninjau kegiatan Pasar Murah Ramadhan Tingkat Kota Banjar yang bertempat di Taman Kehati Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kamis (06/04/2023).

Kegiatan ini di Gelar oleh Dinas KUKMP Kota Banjar yang melibatkan Beberapa Pasar Modern di Kota Banjar serta Produk KWT di Kota Banjar.

Menurut Kepala Dinas KUKMP Kota Banjar, H. Edi Herdianto S.sos , M.Si., kegiatan Pasar murah ini digelar pada Bulan Ramadhan 1444 H untuk membantu masyarakat dalam penyediaan bahan pokok kebutuhan di Bulan Suci tahun ini.

"Kami bekerja sama dengan beberapa Pasar Modern, Bulog serta produk pertanian petani di Kota Banjar. Selain itu, dari Dinas KUKMP juga membuka stand yang menyediakan beberapa kebutuhan pangan dengan mengambil pasokan dari Distributor yang berada di Pasar Tradisional Kota Banjar. " Jelasnya.

Sementara itu, ditemui si sela-sela kunjungannya, Wali Kota mengapresiasi atas digelarnya Pasar Murah Ramadhan. Menurutnya kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan Pokok mereka.

"Masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke pasar, disini semua telah tersedia, mulai dari beras, bumbu masakan, kue hingga makanan kemasan. Harga yang dipatok juga lebih murah." Ucap Wali Kota.

Lebih lanjut Wali Kota mengatakan bahwa Program Pasar Murah, digelar oleh Pemerintah Kota Banjar disejumlah wilayah sebagai salah satu upaya mengendalikan harga serta untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok saat Ramadhan dan menjelang Lebaran.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk belanja bijak, belanja sesuai kebutuhan saja jangan berlebih. Kami akan terus bergerak untuk hadir memberikan kepedulian kepada masyarakat sehingga kebutuhan bahan pokok yang naik pada Ramadan ini, bisa tertangani dengan baik. Semoga melalui pasar murah ini kita bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan pokok tersebut," Pungkasnya./Tema