Kapolres Subang Datangi Rumah Warga Yang Tidak Layak Huni


SUBANG | JABARCENNA.COM,-
Kapolres Subang Polda Jabar, AKBP. Sumarni yang kerap blusukan ke desa desa sambil menyambangi warga Kertajaya didampingi Kapolsek Binong AKP Edi Juhedi di Kampung Kutasari RT 16 Rw 03 Desa Kertajaya Kecamatan Tambakdahan pada hari Selasa. (16/5/2023).

Sementara Caswan (75) tinggal bersama istrinya sedangkan kedua anaknya sudah berpisah karena sudah berumah tangga. Caswan yang berprofesi sebagai buruh tani sudah mendiami gubug reot sejak 30 tahun lalu, merasa tak mungkin untuk bisa membangun rumahnya yang sudah rusak parah dan mau ambruk.

Saat Menyambangi keluarga Pak Caswan, Kapolres melihat lihat kondisi rumah yang sebagian sudah ambruk tersebut. Kapolres meminta Pak Caswan dan keluarga berdoa, semoga dalam pekan depan rumahnya bisa diperbaiki.

Bantuan renovasi menjadi rumah layak huni memang sangat diharapkan pak Caswan yang sudah diambang senja. Istri Caswan mengucapkan banyak terimakasih kepada Ibu Kapolres, AKBP Sumarni yang telah memberikan perhatian begitu besar, mengharapkan rumahnya cepat dipugar," ujarnya.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang mempunyai kekurangan atas hidupnya.

"Renovasi rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni merupakan bagian penting dalam membangun proses akseleratif atau percepatan pembangunan, dimana gotong royong adalah kata kuncinya."Pungkas Ibrahim Tompo./Ris-Wan