Harmonisasi Fast Respon Jabar Bareng GAMAS Kuningan Ciptakan Simpati, Rasa Hormat, Penghargaan dan Empati


KUNINGAN | JABARCENNA.COM,-
Guna mempererat tali silaturahmi, Gerakan Masyarakat Anti Maksiat (GAMAS) Kuningan terima kunjungan DPW FW Fast Respon Jabar, di sekretariat Gamas Jalan Raya Purwasari Desa Purwasari Kec. Garawangi Kuningan, Jumat (2/6/2023).

Dalam agenda kunjungan pertemuan antara Fast Respon dan GAMAS Kuningan tersebut berlatar belakangkan menciptakan kondisi dalam menjalankan harmonisasi dan sinkronisasi yang sejalan dan serasi sesuai visi misi yang ada terutama dalam menciptakan lingkungan/masyarakat yang kondusif.

Dalam pertemuan tersebut hadir Ketua Gamas Kuningan KH Ending Sadili, Sekretaris Gamas H Rahmat Nugraha, Advokat Gamas Abdul Latif Usman SH dan hadir pula Babinsa Purwasari Sertu Yayat Ahyadi.

Dikatakan Ketua DPW FW Fast Respon Jabar D Hardening mengatakan, adanya pertemuan ke sekretariat Gamas Kuningan ini adalah sebagian dari agenda silaturahmi antar lembaga dan guna menjalin hubungan erat sesama keluarga.

"Sehubungan dengan adanya kaitan keluarga antara pimpinan Gamas Kuningan yang sekarang bersama saya dan keluarga maka dari itu kami bersama jajaran FW Fast Respon sengaja berkumpul untuk menyambung erat tali silaturahmi", ucap D Hardening.

Ya mudah-mudahan dengan adanya pertemuan ini terutama Gamas dan Fast Respon bisa menciptakan harmonisasi dan sinkronisasi dalam menciptakan simpati, rasa hormat, penghargaan dan empati dalam menjalani kehidupan terutama di lingkup sosial. Dan hal tersebut menurut saya sangat perlu diciptakan guna menjalankan silaturahmi dan visi misi dalam berorganisasi. Terangnya.

Sementara dikatakan, Sekretaris Gamas H Rahmat mengungkapkan, Alhamdulillah kami menyambut baik kedatangan Saudara kita, karena sebagaimana dari sejarah kekeluargaan pendiri Gamas Kuningan yaitu KH Samanhudi dan penerus sekarang KH Ending Sadili itu adanya keterkaitan keluarga antara Ketua DPW FW Fast Respon Jabar yang dipegang oleh Saudara kita D Hardening ini. Maka dengan adanya keturunan kekeluargaan tersebut maka ini yang melatarbelakangi pertemuan kita hari ini, ucapnya.

"kita menyambut dengan hangat dan simpati atas terbangunnya kembali keluarga besar ini, semoga kedepan dengan apa yang disampaikan saudara kita pak D Hardening ini bisa terciptanya harmonisasi yang baik khususnya menjalankan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial terutama di dalam Gamas sendiri sebagaimana Misi komunikasinya adalah amar ma'ruf nahyil mungkar, sehingga harus dipastikan berjalan dengan baik dalam realitas sosial organisasi" ucap H Rahmat.

Misi amar ma'ruf nahyil munkar ini Kata Sekjen Gamas. "harus dilakukan secara bersamaan agar mampu menjamin bahwa realitas kebaikan dapat terwujud dengan sempurna. Sebaliknya jika salah satu dari misi ini tidak berjalan dengan baik maka tentu akan menciptakan problema realitas sosial baru". Pungkasnya./Asbud