Pendaftaran Calon Kepala Desa di Purwasari Dibuka Hari Ini, Pengurus "BPK Oi" Kuningan Ikut Nyalon


KUNINGAN | JABARCENNA.COM,-Pendaftaran calon Kepala Desa di Purwasari Kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan mulai dibuka hari ini, Jumat 16 Juni 2023.

Panitia Pemilihan Kepala Desa Purwasari menyampaikan ada 5 calon bakal Kepala Desa yang akan ikut dalam kontestasi Pilkades ini.

Sugandi selaku panitia Pilkades Purwasari Kec.Garawangi mengatakan, dalam pengajuan pendaftaran calon kepala desa, calon harus melakukan syarat yang harus dipenuhi dan diperhatikan dengan syarat administrasi yang harus dipenuhi diantaranya ; mengajukan surat permohonan pendaftaran yang ditujukan kepada Panitia Pilkades ditandatangani dan bermaterai dengan dilengkapi berkas biodata diri seperti foto copy KTP, Kartu Keluarga, Ijazah dan STTB yang dilegalisir.

Tidak hanya itu ada juga prasyarat berkas yang lainnya seperti surat dari Pengadilan Negeri, SKCK dan Surat Keterangan dari Kecamatan, Surat Keterangan Sehat Badan dan Jiwa dari Rumah Sakit. Ujar Sugandi

Dan hari ini sudah ada satu calon yang mendaftar dengan atas nama H. Achmad Supardi.SE, secara kelengkapan berkas sudah bisa diterima secara langsung oleh tim panitia pelaksanaan Pilkades di sekretariat Desa Purwasari pada pukul 08.00 wib.

Pihaknya menuturkan bahwa sesuai informasi yang berkembang bakal ada 5 bakal calon yang ikut dalam pemilihan Pilkades ini dan semuanya berkompeten dalam hal memimpin, untuk lebih dan kurangnya semua penilaian ada di Masyarakat.

"Alhamdulillah sampai saat ini sesuai dengan tahapan-tahapan mereka sangat menjaga kondusifitas", ucapnya

Sementara dikatakan H. Achmad Supardi.SE selaku Calon Kepala Desa Purwasari saat dikonfirmasi usai pendaftaran pihaknya mengungkapkan, "terimakasih banyak kepada panitia Pilkades Desa Purwasari yang telah menerima berkas pendaftaran saya dan Alhamdulillah semua berjalan lancar dan saya ucapkan juga banyak-banyak terimakasih kepada rekan-rekan yang telah mengantarkan saya.

Saat ditanya apa rencana dan visi misinya ketika terpilih nanti, dirinya menjawab "Insya allah saya akan membangun Desa Purwasari dengan secara gotong royong dan transparan. Dan harapan kedepannya tetap dalam segi kemakmuran yang harus diperjuangkan sebagaimana Toto titi tentrem kerti raharjo yang artinya tidak berbuat yang merugikan orang lain, selalu rukun sehingga keadaan menjadi subur makmur, dan gemah ripah loh jinawi", pungkas H Achmad Supardi yang aktif juga di ( BPK. OI ) Badan Pengurus Kota/Kabupaten Orang Indonesia (Iwan Fals) Kabupaten Kuningan./Iwan-Moris