Siswa-Siswi IX SMP Negeri 1 Mandirancan Lulus 100 Persen, Ida Nurhaeda : Jaga Nama Baik Almamater Sekolah


KUNINGAN| JABARCENNA.COM,- Pelepasan Siswa - siswi IX dan Purnabhakti Guru SMP Negeri 1 Mandirancan Kabupaten Kuningan Tahun Ajaran 2022- 2023 berlangsung cukup meriah. Salah satunya menampilkan drama yang diambil dari film Upin Ipin yang berjudul 'pengembala biri-biri dan serigala', yang dibawakan oleh para siswa atau adik adik kelas VII dan VIII, berlangsung di halaman sekolah setempat, Kamis (15/06/2023).

Tampilan drama Upin dan Ipin itu mampu membuat suasana haru menjadi gembira, para guru dan siswa siswi SMP Negeri 1 Mandirancan menjadi terhibur. Selain kreasi seni siswa, sekolah juga menyediakan warung amal buat para hadirin yang hadir, dengan menyediakan berbagai macam makanan secara gratis.


Plt Kepala SMP Negeri 1 Mandirancan, Ida Nurhaeda mengatakan Sebanyak 223 Siswa kelas IX yang mengikuti ujian Tahun pelajaran 2022-2023 dinyatakan lulus 100 persen. Dalam arahannya menyampaikan banyak terimakasih terutama kepada tamu undangan yang hadir, Unsur Muspika Kecamatan, kepada orang tua wali, komite, serta para majelis guru di SMP Negeri 1 Mandirancan.

Ucapan selamat juga disampaikan kepada para siswa kelas IX atas capaian yang selama ini diperjuangkan, untuk meraih kelulusan di SMP Negeri 1 Mandirancan kurun waktu tiga tahun.

Ida berpesan kepada para siswa dan siswi kelas lX yang akan meninggalkan SMP Negeri 1 Mandirancan, Diluar sana untuk kalian ibu berpesan jaga nama baik almamater sekolah kita ini, dan teruslah berjuang untuk mencari ilmu. Lanjutkan pendidikan kalian ke jenjang yang lebih tinggi lagi, banggakan orang tua kalian dengan prestasi, di Kabupaten Kuningan ini banyak pilihan untuk melanjutkan pendidikan, mau di SMA atau SMK sesuai dengan keinginan kalian, jangan sampai terhenti disini saja,” pungkasnya. (Angga)