DPD KNPI Kota Banjar Periode 2023-2026 Dilantik


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Jawa Barat melantik dan mengukuhkan pengurus DPD KNPI Kota Banjar periode 2023 - 2026 bertempat di Pendopo Kota Banjar, Kamis (27/07/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Banjar bersama Wakil Wali Kota, Ketua DPRD Kota Banjar, Kapolres Banjar, Dandim 0613/Ciamis serta Para Ketua OKP di Kota Banjar.

Wali Kota Banjar Ade UU Sukaesih dalam sambutannya memberikan apresiasi dan selamat atas pelantikan pengurus DPD KNPI Kota Banjar.

"KNPI sebagai pelopor pemuda di Kota Banjar diharapkan bisa menjadi agen perubahan pembangunan. Dan KNPI pun punya tanggung jawab dan sudah berjanji akan menjaga pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat. KNPI besar, karena ada 50 OKP ada di KNPI Kota Banjar.

Dan tentunya bisa mempersatukan pemuda pemudi di Kota Banjar untuk bagaimana Kota Banjar makin Berseri, " ucap Wali Kota Banjar.

Ketua DPD KNPI Kota Banjar yang baru dilantik Agus Haryanto menyampaikan program prioritas dari KNPI Kota Banjar yaitu akan berupaya memaksimalkan seluruh kepengurusan yang sudah terbentuk pada saat ini. Di mana kepengurusan DPD KNPI Kota Banjar ini adalah perwakilan dari seluruh OKP yang ada di Kota Banjar.

"Saat ini di DPD KNPI Kota Banjar ada 50 OKP. Bahkan untuk OKP yang memang sudah berhimpun sudah ada 25 lagi. Artinya sudah ada 75 OKP yang siap berhimpun di DPD KNPI Kota Banjar, " ucapnya.

Menjawab harapan Wali Kota Banjar, dimana KNPI diharapkan menjadi agen perubahan pembangunan Ketua DPD KNPI Kota Banjar menjawab, bahwa pihaknya berharap adanya kerjasama aktif antara pemuda dengan Pemerintah Kota Banjar dalam hal melaksanakan pembangunan Kota Banjar ke depan, dengan memberikan ruang-ruang kepada pemuda agar dalam menjalankan organisasi bisa lebih bersinergis dan dinamis.

"Harus ada komunikasi yang baik antara pemuda dengan pemerintah. Dan kami berharap akan mendorong adanya keberpihakan anggaran terhadap kegiatan pemuda. Kita berharap di tahun 2024 ada anggaran yang proporsional untuk kepentingan OKP dalam melaksanakan kegiatannya, sehingga OKP itu memiliki misi, visi dan tujuan yang sama dalam membangun Kota Banjar ke depan, " harapnya.tm