Keji! WNA Gorok Leher Mertuanya Di Banjar


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Warga Negara Asing (WNA) asal California Amerika Serikat, ALW (35) diduga dengan sadis menggorok leher mertuanya sendiri Agus Sopian (58 tahun), hingga meninggal di tempat di Dusun Randegan 1 RT 05RW 02 Desa Raharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, Minggu siang (24/09/2023).

Aksi keji bule tersebut sempat terlihat tetangganya tersebut diduga akibat dendam dan permasalahan keluarga.


Seperti disampaikan salah seorang saksi yang merupakan tetangga korban, Muhammad Sidik Nur Abidin, dimana pelaku menghampiri korban yang tengah berada di kebunnya, kemudian tiba-tiba menusukan pisau belati ke leher korban.

" Sempat terlihat oleh tetangga, bahkan ada yang berusaha memukul pungkul pelaku, namun tidak mempan dan pelaku terus menusukan pisau ke leher korban. Bahkan saya sempat memukul pakai bambu tapi tetap tidak mempan. Pelaku langsung ke rumah, mandi dan keluar lagi dengan stelan rapi kembali, " ucapnya.

WNA asal Amerika Serikat yang sepekan ke belakang sempat ngamuk dan menghancurkan perabotan rumah di rumah mertuanya, akhirnya menyerahkan diri ke pihak berwajib.

Sementara itu, Kepala Desa Raharja Yayat Ruhiyat membenarkan peristiwa berdarah tersebut di lingkungan desanya namun dirinya mengaku tidak mengetahui secara persis kronologis kejadiannya, dirinya datang ketika ada laporan dari warganya dan langsung datang ke tempat kejadian.

" Menurut laporan warga, si bule datang ke sini, dan melakukan penusukan terhadap mertua laki-lakinya. Dan pelaku saat ini sudah diamankan oleh Kepolisian, " ucapnya.

Yayat menambahkan, sebelumnya sepekan lalu WNA asal Amerika Serikat ini sempat mengamuk di rumah mertuanya, dan kejadian tersebut sudah berlangsung selama tiga kali.

" Pihak keluarga sempat melaporkan dan kami sempat koordinasikan dengan pihak berwajib, karena sudah masuk ke ranah hukum. Dan menurut keterangan yang kami terima kejadian tersebut dipicu hal sepele adanya kesalahpahaman antara pelaku dengan korban. Dan mungkin juga karena karakter dari si bule itu sendiri, " ucapnya.tm